Bersandar di Batam, Danlantamal IV Sambut Kedatangan KRI Bima Suci

kri bima suci

BATAM, BATMRAYA.COM – Kapal Perang RI (KRI) Bima Suci-945 bersandar di dermaga Batu Ampar Batam Kepulauan Riau, Senin (14/10/2019). Kedatangan KRI Bima Suci ini disambut langsung oleh Danantamal IV Tanjungpinang, Laksamana Pertama TNI Arsyad Abdullah.

Dilansir, kedatangan KRI di Batam merupakan pelabuhan ke-9 dimana sebelumnya sudah delapan pelabuhan yang sudah disinggahinya. Untuk pelabuhan di Indonesia, di Batam yang pertama kali disinggahi dimana sebelumnya KRI sudah berlayar selama dua bulan yang berangkat dari pelabuhan Surabaya menuju ke delapan negara.

Kesembilan negara yang disinggahi adalah Manila, Philina, Osaka Jepang, Korea Selatan, Sanghai Cina, Brunai Darusalam, Malaysia, Thailand, Myanmar dan terakhir setelah dari Bali akan ke Australia dan setelah itu kembali ke Surabaya.

“Pelayaran ini merupakan program pendidikan dari Taruna dan Taruni tentang praktek Astronomi yaitu mendidik dan melatih agar mampu melaksanakan tugas-tugas yang nantinya sebagai perwira pelaut setelah lulus dari Akademi Angkatan Laut,” ungkap Laksamana Pertama TNI Arsyad Abdullah.

Lanjutnya menjelaskan, bentuk latihan praktek Astronomi itu seperti navigasi dasar dan navigasi astronomi, kemudian tentang komunukasi, selain itujuga melaksanakan operasi diplomasi dari berbagai negara yang disinggahi.

“KRI Bima Suci sudah melaksanakan pelayaran dan membawa nama baik bangsa selama melaksanakan operasi, seperti KRI Dewa Ruci, sudah melaksanakan lomba-lomba selama melaksanakan muhibah khususnya dalam membawa praktek Kartika Jala Krida Taruna dan Taruni AAL,” pungkasnya.

No Response

Leave a reply "Bersandar di Batam, Danlantamal IV Sambut Kedatangan KRI Bima Suci"