Bersama Ciptakan Kompetisi Yang Harmoni Dalam Pilkada 2018

Batamraya.com – Ketika seseorang memikirkan sebuah kompetisi, mungkin bisa tidak terfikir untuk mengasosiasikannya dengan hal yang lebih bermanfaat. Bahkan cenderung berpikir bahwa persaingan dalam bentuk apapun merupakan hal yang buruk. Sebenarnya ada banyak aspek positif dalam persaingan dan dengan mempelajarinya, ada banyak hal bermanfaat yang akan di dapatkan dari persaingan tersebut. Manfaat dari persaingan ini tidak hanya berlaku untuk sebuah prestasi semata, tetapi juga dalam kehidupan setiap orang secara pribadi. Adapun hal yang bisa di dapat dari persaingan adalah bisa melihat sesuatu dengan cara yang berbeda.

Dengan kompetisi, seorang mempunyai cara untuk mengukur seberapa baik atau seberapa burukkah yang ia lakukan. Mengetahui apa yang baik dan apa yang tidak adalah sangat penting, karena sukses adalah tentang menonjolkan kekuatan dan menyembunyikan semua kelemahan. Seberapa baik yang akan dilakukannya menentukan seberapa jauh mencapai keberhasilan.

Kesadaran akan pentingnya demokrasi sekarang ini sangat tinggi. Hal ini dapat dilihat dari peran serta rakyat Indonesia dalam melaksanakan Pemilihan Umum, baik yang dilaksanakan oleh pemerintah pusat, maupun pemerintah daerah. Ini terlihat dari jumlah pemilih yang tidak menggunakan hak pilihnya yang sedikit.Terselenggaranya pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Tahun 2018 Tanjung Pinang telah memasuki tahap Kampanye yang akan dimulai pada tanggal 15 Februari – 23 Juni 2018.

para Paslon akan menyelenggarakan kampanye terbuka, rapat umum dan rapat tertutup. Selanjutnya para Paslon memasuki tahap masa tenang pada tanggal 24 – 26 Juni 2018. Distribusi logistik Pemilu ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) diharapkan tepat waktu pada hari terakhir masa tenang para Paslon yakni pada tanggal 26 Juni 2018.Pada tanggal 27 Juni 2018 tibalah pemungutan suara dan penghitungan suara di TPS. Dilanjutkan dengan tahap rekapitulasi dan pengumuman hasil oleh Panitia Pemungutan Suara (PPS). Kemudian tahap rekapitulasi dan pengumuman hasil di KPU dilaksanakan pada tanggal 4 – 6 Juli 2018. Penetapan pemenang calon Wako dan Wawako serta dan pelantikan calon Wako dan Wawako akan mengikuti jadwal MK.

Satgaspun telah dibentuk untuk bertindak menghadapi segala kerawanan dan ancaman selama Pilwako Tahun 2018 Tanjung Pinang. Salah satunya satgas Black Campaign yang akan memberikan sosialisasi kepada pengguna media sosial agar bijak dalam bermedia sosial dan netral dan turut mengawasi segala upaya yang merusak atau mempertanyakan reputasi seseorang dengan mengeluarkan propaganda Negatif.

Selain itu bantuan dan dorongan dari Stake Holder terkait dalam mensukseskan Pilkada Kota Tanjungpinang dapat terwujud dalam kondisi aman, nyaman dan tenteram, tanpa memiliki rasa saling curiga, karena Kota Tanjungpinang adalah kota yang aman, maka dari itu Polres Tanjungpinang menghimbau tidak akan mentolerir setiap tindakan yang berbau SARA, Hoax dan Black Campaign berkembang di Kota yang kita banggakan.

No Response

Leave a reply "Bersama Ciptakan Kompetisi Yang Harmoni Dalam Pilkada 2018"