Berkat Polisi Polres Barru, 27 Penumpang Kapal Terdampar Akibat Ombak Selamat

BARRU SULSEL (Batamraya.com) – Peristiwa terdamparnya kapal KM Mengkara di Pantai Lojie, Desa Bojo, Kecamatan Malusetasi, Kabupaten Barru, Sulawesi Selatan, Kamis (1/2/2018) membuat polisi setempat tidak tingga diam.

Seorang anggota Kepolisian Polres Kabupaten Barru, Bripka Faisal lantas menyelamatkan penumpang kapal KM Mengkara yang berjumlah 27 orang.

FB680CAF-D806-4810-8D4D-EB67FCFDCBF8

Personel Polsek Malusetasi ini bersama sejumlah warga mendayung perahu nelayan demi mengevakuasi 27 penumpang KM Mengkara.

“Saat pertama terdampar, saya bersama warga setempat langsung mengambil perahu nelayan mendekati KM Mengkara yang sedang terombang-ambing. Saat evakuasi kami membantu menarik kapal karet milik KM Mengkera ke pinggir pantai karena ombak sangat deras,” kata Bripka Faisal.

Sejumlah penumpang yang turun dari KM Mengkara ke kapal karet tidak bisa merapat ke daratan karena ganasnya ombak. Saat itu, Bripka Faisal berenang mengikat perahu karet dan menariknya ke pinggir hingga sejumlah penumpang selamat. Dia juga dibantu aparat TNI dan warga setempat

“Pak Faisal yang paling terdepan dan berenang ke perahu karet yang berpenumpang kru KM Mengkara yang panik karena perahu karet mereka terombang-ambing tak bisa merapat ke pantai,” kata Ali, warga setempat.

 

Via kompas.com dan tribun.jogja

No Response

Leave a reply "Berkat Polisi Polres Barru, 27 Penumpang Kapal Terdampar Akibat Ombak Selamat"