Beralih Status Tipe A, Kapolri Resmikan Kenaikan Tipologi Polda Banten

polda banten tipe a

Batamraya.com – Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian meresmikan kenaikan tipologi Polda Banten yang kini berstatus tipe A, Kamis (6/12/2018). Kenaikan tipe tersebut sesuai dengan Surat Keputusan Kapolri nomor: kep/1795/XI/2018 tanggal 17 November 2018.

Kedatangan Kapolri di Mapolda Banten disambut oleh Kapolda Banten Brigjen Pol Tomsi Tohir, Gubernur Banten Wahidin Halim dan forum komunikasi pimpinan daerah (Forkominda), kemudian disambut dengan tarian rampak bedug dan seni debus.

polda banten tipe a2

Adapun alasan kenaikan tipe Polda Banten antara lain tingkat kepadatan penduduk, industri dan pembangunan di Provinsi Banten yang membutuhkan peningkatan keamanan dan ketertiban masyarakat.

“Selain itu, gangguan kamtibmas yang meningkat juga menjadi salah satu pertimbangan Kemenpan RB dan Mabes Polri untuk menaikkan tipe Polda Banten ini,” jelas Kapolri.

Pada kesempatan yang sama, Kapolri juga mengatakan akan ada perkembangan wilayah untuk Kota Tangerang dan Tangerang Selatan yang mana dalam administrasi kewilayahan akan ditindak lanjuti antara Mabes dan Polda Banten untuk melakukan perkuatan personel, organisasi dan sarana prasarana supaya layak.

polda banten tipe a1

Peresmian kenaikan tipe A Polda Banten ini juga dibarengi dengan penyerahkan simbol Pataka Polda Banten “Gawe Kuta Baluwarti” dari Polri kepada Kapolda Banten.

“Dengan naiknya tipe pada Polda Banten ini, saya berharap ada perbedaan dalam pelayanan khususnya pelayanan terhadap masyarakat dapat ditingkatkan juga supaya daerah diwilayah hukum Banten ini bisa lebih aman lagi,” kata Kapolri.

 

 

 

No Response

Leave a reply "Beralih Status Tipe A, Kapolri Resmikan Kenaikan Tipologi Polda Banten"