Begini Cara TNI Polri Menjalin Solidaritas dengan Olahraga dan Senam Bersama

NATUNA (Batamraya.com) – Menjalin Solidaritas  TNI – POLRI, Komandan Distrik Militer 0318 Natuna, Letkol Inf Ucu Yustiana gelar kegiatan Olah Raga Bersama di Markas Kodim 0318/Natuna, Rabu (30/8/2017) pukul 07.00 Wib.

Seolah tidak mau kalah semangat dengan ratusan TNI-POLRI ketika melakukan gerakan Senam di saat Hujan rintik turun di depan Gedung Aula Makodim 0318, Wakil Bupati Natuna Ngesti Yuni, Ketua DPRD Natuna Yusripandi bersama Wan Sofian serta kalangan MUSPIDA dan OPD Natuna juga turut serta langsung melakukan Gerakan Senam yang dipimpin Instruktur.

WhatsApp Image 2017-08-31 at 10.10.36 AM

Disela-sela olahraga bersama berupa jalan santai, senam dan hiburan itu, Dandim 0318/Natuna Letkol Inf Ucu Yustiana, S.I.P mengatakan, tujuan dilaksanakan kegiatan olah raga bersama untuk menggalang keakraban dan silaturahmi antara personil TNI dan Polri yang bertugas di Natuna.

“Tujuan kita laksanakan, kegiatan olah raga bersama ini, tidak lain untuk memelihara dan meningkatkan silahturahmi antara TNI dan Polri, khususnya yang bertugas di wilayah Natuna”, ujar Dandim.

Kapolres Natuna AKBP Charles P.Sinaga S.I.K,M.H melalui Kasat Sabhara Polres Natuna AKP A.Rudy Prasetyo,SH,MH mengatakan juga bahwa kegiatan ini  sebagai cara untuk menjalin Solidaritas yang tinggi antar sesama petugas negara (TNI/POLRI), dan nanti kegiatannya akan kita lakukan secara bergantian.

WhatsApp Image 2017-08-31 at 10.10.38 AM

“Beginilah cara kita untuk menjalin Solidaritas antar TNI POLRI, kemarin juga kita sudah pernah melaksanakan kegiatan lari bersama dengan anggota Kodim 0318 Natuna (Jumat, 25/8/2017), kita undang mereka sebanyak 1 kompi dan kita lari bersama dengan rute dari Mapolres menuju Markas AL lalu sampai ke pantai kencana” ucap Kasat Sabhara Akp Rudy.

“Dan nantinya tiap bulan, dilaksanakan bergiliran. Dalam arti, bulan ini dari pihak instansi TNI, dan bulan depan, dari kita (POLRI) atau dari TNI lainnya” lanjut AKP Rudy.

Setelah Senam dan olahraga bersama, para TNI – Polri dikumpulkan untuk secara bersama sama meneriakan Yel Yel ” TNI – PORI Bersatu Kita Kuat”

WhatsApp Image 2017-08-31 at 10.10.35 AM

Setelah giat senam pagi, agenda hiburan bernyanyi, sambil berjoget bersama. Prajurit TNI/Polri dan masyarakat berbagai strata, bergoyang. Pagi mendung dan  gerimis itu, dikalahkan sinar keceriaan wajah-wajah TNI/Polri dan masyarakat, berolahraga bersama.

Semoga dengan kegiatan tersebut, TNI dan Polri yang bertugas di Natuna, selalu diberikan kemampuan dan kekuatan untuk memberikan pengabdian terbaik bagi bangsa dan negara Republik Indonesia.
“Bravo, TNI – Polri semoga jaya selalu”, ujar Dandim 0318 Natuna. (CS)

No Response

Leave a reply "Begini Cara TNI Polri Menjalin Solidaritas dengan Olahraga dan Senam Bersama"