Beberapa Perusahaan Di Batam Punya Cara Sendiri untuk Memperingati Hari Buruh (May Day)

BATAM (batamraya.com) – Dalam rangka merayakan hari buruh sedunia (May Day) Sebagian bsear perusahaan perusahaan di Batam mengadakan acara untuk para karyawan dan karyawati, Minggu (1/5/2016). 

IMG-20160501-WA0016

Pengamanan dari jajaran Polda Kepri, Polresta Barelang dan polsek-polsek wilayah Batam sedang berjaga-jaga di titik tertentu.

Berdasarkan pantauan dilapangan, di Kawasan Muka Kuning, Acara di gedung Comunication Centre Batamindo Muka Kuning Batam. PUK FSPMI PT. INFINEON  dengan jumlah massa 200 orang koorlap Imam Sujadi dan Badarudin (Ketua PUK).

Perusahaan tersebut mengadakan jalan santai dan pelepasan balon dimulai pada jam 07.00  Wib, kemudian Senam bersama, Lomba mewarnai, lomba Fashion Show, lomba kreasi nasi Tumpeng, aksi simpatik pembagian masker di simpang Panbil, Doorprise, pembagian sembako, band perfomance, dan acara terakhir makan siang bersama.

IMG-20160501-WA0018

Wilayah Nonsgsa dalam rangka peringatan May Day yang diawali dengan apel pagi pada pukul 07.00 di depan Pos Satpam KITK yang dipimpin oleh Nongsa 1 di Ruko CNN KITK blk D6 no 6 Batu Besar Nongsa. Kegiatan yang dilaksanakan oleh Serikat Pekerja , Gerak jalan santai dengan route sekitar komplek Ruko CNN, Lomba tarik-tambang, Permainan gasing, dan pembagian doorprize.

Sedangkan SPNI (Serikat Pekerja Nasional)) mengadakan acara Family gathering di Pantai Nongsa pada pukul 10. 00 Wib telah berkumpul kurang lebih 30 orang dan dihadiri dari Disnaker Bapak Suryadi dan Bapak Jafriman.

IMG-20160501-WA0026

Untuk Wilayah Bengkong, dalam rangka peringatan May Day di Seketariat DPC KSPI Kota Batam Komplek Bintang raya Blok B2 diawali dengan Doa bersama dan silahturahmi keluarga besar KPSI Batam pada jam 09.00 Wib.

IMG-20160501-WA0019

Beralih ke wilayah Sekupang, kegiatan peringatan May Day serikat pekerja yang tergabung dalam SPSI Indah Puri Golf & Resort Sekupang dipimpin oleh Bapak Jhonny, menuju Kantor Sekretariat SPSI Batam Centre untuk mengikuti peringatan May Day di tingkat Kota Batam.

IMG-20160501-WA0021

Di Wilayah Batam Center, PT. Sat Nusa menyiapkan panggung hiburan yang akan direncanakan pada pkl 16.00 Wib berkumpul seluruh massa dari pintu 3 muka kuning hingga ke halaman parkir Kepri Mall.

PT. JMS di wilayah Sei Beduk mengadakan jalan santai  di dalam lingkungan Batamindo jumlah peserta 40 0rang, dalam rangka memperingati hari buruh (May Day).

Kota Batam terlihat aman dengan adanya kerjasama dan pengertian para buruh dalam memperingati hari Buruh (May Day) tahun ini dengan Bijak mengadakan acara yang lebih bermanfaat ketimbang demonstrasi. (Ev)

No Response

Leave a reply "Beberapa Perusahaan Di Batam Punya Cara Sendiri untuk Memperingati Hari Buruh (May Day)"