Bawa 2 Orang Suspect Corona, 3 Kru Kapal dan 1 Perawat Ikut Diisolasi di RSUP Tanjungpinang

2 suspect corona

TANJUNGPINANG, BATAMRAYA.COM – Tiga kru kapal dan satu perawat yang membawa terduga sucpect corona dari Kabupaten Anambas ke Tanjungpinang ikut di isolasi di RSUP Raja Ahmad Thabib, Tanjungpinang.

Hal tersebut dibenarkan oleh Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kepri Tjetjep Yudiana bahwa ada dua pasien suspect dari Anambas yang dibawa ke RSUP Tanjungpinang.

“Iya tadi siang ada dua orang suspect corona tiba dari Anmabas, dan saat ini ditempatkan di ruang khusus di RSUP,” ujar Tjetjep, Minggu (15/3/2020). Tjetjep juga menuturkan bahwa pihaknya juga melakukan pemeriksaan dan melakukan isolasi khusus terhadap kru kapal dan perawat yang membawa suspect corona dari Anamabas tersebut.

Langkah ini dilakukan tegas Tjetjep untuk melindungi dan penyebaran virus corona. Sebab, pastinya kru kapal dan auster ini ada kontak langsung dengan dua orang suspect corona tersebut.

“Pasti ada kontak langsung kru kapal dan perawat ini. Kita juga langsung melakukan pembersihan terhadap kapal tersebut denga menggunakan disinfektan,” ujar Tjetjep lagi.

Sebelumnya dua pasien suspect Corona dari Kabupaten Anambas dirujuk ke Rumah Sakit Umum Daerah Raja Ahmad Tabib Tanjungpinang, Minggu (15/3/2020) siang.

Berdasarkan informasi yang dihimpun Batamnews.co.id di lapangan dua orang pasien ini dibawa dari Anambas menggunakan kapal.

Namun saat di Tanjungpinang penumpang tak dinaikkan ke Pelabuhan Sri Bintan Pura Tanjungpinang, melainkan menggunakan pelabuhan Dompak Tanjungpinang.

No Response

Leave a reply "Bawa 2 Orang Suspect Corona, 3 Kru Kapal dan 1 Perawat Ikut Diisolasi di RSUP Tanjungpinang"