Basembang Bercerite Wakapolda Kepri Bentuk Ruang Sosial Melalui Melayu Raya

basembang

Batamraya.com, Tanjungpinang – Basembang bercerite Wakapolda Kepri Brigjen Pol. Drs. Yan Fitri Halimansyah, M.H. bersama kurang lebih 40 anggota Perhimpunan Melayu Raya berlangsung di Kedai Kopi Meneer Komplek Bintan Center Km. IX Tanjungpinang, Selasa (20/11/18) sekira pukul 11.45 wib.

Dalam penyampaiannya, Wakapolda Kepri menjelaskan bahwa Perhimpunan Melayu Raya merupakan perhimpunan yang dibentuk dari semua lapisan masyarakat yang mengutamakan adat bersendikan sara, sara bersendikan kitabullah.

“Melayu Raya merupakan suatu bingkai NKRI yang saat ini dikenal sebagai Nusantara karena terdiri dari beberapa profesi seperti Pengusaha, Polri, PNS, dan lain-lain, yang bersatu dalam pencarian solusi masalah di masyarakat,” tutur Wakapolda Kepri.

Adapun Melayu Raya ini dibentuk untuk lebih aktif dalam berkegiatan sosial seperti menolong sesama kita karena siapa saja bisa bergabung di Perhimpunan Melayu Raya meskipun berbeda suku, agama, ras dan golongan.

Kegiatan sosial yang pernah dilaksanakan oleh Melayu Raya antara lain membantu orang yang membutuhkan darah, membantu orang yang tidak mampu untuk berobat, terkena musibah atau bencana, hingga mengangkat derajat kehidupan masyarakat yang bermasalah.

“Jadi Melayu Raya ini bukan suku, melainkan ruang terbentuk persaudaraan dalam bingkai NKRI yang menguatkan miniatur keberagaman Indonesia di Kepulauan Riau,” tutupnya.

No Response

Leave a reply "Basembang Bercerite Wakapolda Kepri Bentuk Ruang Sosial Melalui Melayu Raya"