Basembang Bercerite Kapolres Bintan Bersama Tokoh Agama Kristiani

basembang bintan1

Batamraya.com, Bintan – Untuk menciptakan situasi kondusif menjelang perayaan Natal 2018 dan Tahun Baru 2019, Kapolres Bintan menggelar acara Basembang Bercerite dengan mengundang tokoh agama Nasrani pada hari Kamis (06/12/2018).

Kegiatan yang diselenggarakan bertempat di Balai Desa Lancang Kuning Kec. Bintan Utara dengan mengikutsertakan Kapolsek Bintan Utara, pejabat utama Polres Bintan dan dihadiri oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Bintan Drs. H. Nasir, S.Ag. MH, Ketua FKUB Bintan Bpk. Nurcholis, Ketua Badan Musyawarah Antar Gereja Kab. Bintan Sihol Sinaga dan Ketua Badan Kerjasama Antar Gereja Kab. Bintan Robert Leong serta para pendeta dan pengurus gereja se Kab. Bintan berjumlah 30 orang.

Dalam acara tersebut Kapolres Bintan AKBP Boy Herlambang, SIK, M.Si mengajak kepada semua pihak untuk bersama-sama menjaga situasi kamtibmas yang sudah kondusif dan menekankan agar tempat ibadah jangan dijadikan sebagai tempat ajang politik.

“Saat ini diberbagai media baik media massa ataupun media sosial banyak sekali pemberitaan yang belum tentu kebenarannya, dan saya menghimbau kepada semua pihak agar tidak terpengaruh dengan pemberitaan yang bersifat Hoax tersebut,” ujar Kapolres Bintan.

“Berkaitan dengan akan adanya momen perayaan Natal 2018 dan menyambut Tahun Baru 2018, Polres Bintan telah mempersiapkan pengamanan, kami juga meminta koordinasinya agar setiap rencana kegiatan Natal baik ibadah maupun kegiatan lainnya agar memberitahukan segera kepada Polsek terdekat untuk dilakukan pengamanan,” ujar AKBP Boy Herlambang.

Sementara masukan dari perwakilan pihak gereja yang disampaikan oleh Pastor Antonius Donol dan Pendeta Simbolon yang intinya meminta kepada pihak Polres Bintan untuk lebih meningkatkan lagi pengamanan ibadah kebaktian dan dimohon agar dilakukan pengecekan terhadap lokasi tempat ibadah sebelum dilaksanakan acara kebaktian.

“Kami tetap mengutamakan kerukunan agama, jika ada hal-hal yang dilakukan oleh suatu agama kami simpulkan bukan dari agama itu sendiri melainkan oleh oknum yang tidak bertanggung jawab, oleh karena itu kami berharap agar Kementerian Agama Kab. Bintan selalu membimbing kita semua dalam beragama dan bernegara” kata Pendeta Simbolon.

basembang bintan

“Kami juga menghimbau kepada semua perwakilan pendeta dan para pengurus gereja yang hadir agar tidak merayakan hari Natal dengan hura-hura,” sambung Pendeta Simbolon.

Tidak lupa juga Kapolres Bintan menyampaikan pesan agar semua pihak tetap menjaga kerukunan baik antar warga maupun menjaga toleransi beragama saling hormat menghormati dan menghargai antar pemeluk agama masing masing, supaya dapat hidup rukun dan warga merasa aman dan nyaman dalam kehidupan bermasyarakat.

No Response

Leave a reply "Basembang Bercerite Kapolres Bintan Bersama Tokoh Agama Kristiani"