Bantu Warga, Polisi Turun Tangan Atasi Genangan Air

tpi banjir2

Batamraya.com, Tanjungpinang – Kota Tanjungpinang belakangan ini sering mengalami cuaca hujan dengan tingkat kecurahan yang cukup tinggi dan jangka waktu yang relatif lama sehingga muncul genangan-genangan air di beberapa tempat.

Terkait munculnya genangan air tersebut seperti yang terjadi di Jl. DI. Panjaitan di sekitar SPBU KM 6 yang merupakan jalan protokol bagi masyarakat Tanjungpinang, membuat Kapolres Tanjungpinang AKBP Ucok Lasdin Silalahi, S.I.K, MH tergerak untuk membantu masyarakat mengatasi genangan air dijalan tersebut, Minggu (4/11/18) siang.

Pada kesempatan yang sama, tampak Kadis PU Prov. Kepri, BPBD Kota Tanjungpinang, Ketua LAM Tanjungpinang serta warga sekitar yang saat itu berada di Jl. DI. Panjaitan di sekitar SPBU KM 6 ikut membantu membuat saluran air/parit kecil sehingga genangan air menjadi berkurang itensitas ketinggiannya.

Usaha tersebut dilakukan untuk mencegah genangan air masuk ke ruang mesin kendaraan dan mengurangi terjadinya laka lantas dan kejahatan seperti curas yang dimanfaatkan pelaku disaat pengguna jalan mengurangi laju kendaraannya akibat genangan air.

Adapun Kapolres Tanjungpinang juga kerahkan beberapa personilnya untuk melaksanakan pengaturan lalu lintas untuk mengarahkan kendaraan yang melintas untuk melewati genangan air yang tingkat ketinggiannya paling rendah demi meminimalisir resiko kerusakan kendaraan.

No Response

Leave a reply "Bantu Warga, Polisi Turun Tangan Atasi Genangan Air"