Bangun Budaya Tertib Berlalu Lintas, Polda Kepri Gelar Operasi Patuh Seligi 2018

ops patuh seligi2

BATAM (Batamraya.com) – Hari ini secara serentak Polda Kepulauan Riau menggelar Apel Gelar Pasukan Ops Patuh Seligi 2018 yang dilaksanakan  di Lapangan Apel Polda Kepri yang dipimpin langsung oleh Kapolda Kepri Irjen Pol. Didid Widjanardi, SH dengan tema meningkatkan kesadaran dan kepatuhan masyarakat dibidang keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran Lalu lintas, Kamis (26/4/18).

Dalam rangka  membangun budaya tertib berlalu lintas, Polri telah menetapkan kalender operasi  patuh, yang rutin dilaksanakan setiap menjelang Hari Raya Idul  Fitri yaitu Operasi Patuh Tahun 2018 yang akan dilaksanakan selama 14 hari yang dimulai dari tanggal 26 april sampai dengan 9 mei 2018, secara serentak di seluruh indonesia.

Kapolda Kepri membacakan amanat Kepala Korps Lalu Lintas Polri Inspektur Jenderal Polisi Drs. Royke Lumowa, M.M. yang menyampaikan sasaran prioritas operasi patuh tahun 2018 adalah pengemudi menggunakan handphone, pengemudi melawan arus, pengemudi sepeda motor berboncengan lebih dari satu, pengemudi di bawah umur, pengemudi dan penumpang sepeda motor tidak menggunakan helm sni, pengemudi kendaraan bermotor menggunakan narkoba / mabuk danpengemudi berkendara melebihi batas kecepatan yang ditentukan.

Polri akan terus melakukan penindakan atas sasaran pelanggaran lalu lintas tersebut, maka Kapolda Kepri berharap dalam operasi patuh tahun ini dapat menekan jumlah korban fatalitas dan meminimalisir kemacetan lalu lintas serta terwujudnya kamseltibcarlantas yang mantap.

Sinergitas antar pemangku kepentingan menjadi sangat mendasar dalam menemukan akar masalah dan solusinya yang harus diterima dan dijalankan oleh semua pihak. Maka dari itu mari bersama membangun budaya tertib berlalu lintas.

 

No Response

Leave a reply "Bangun Budaya Tertib Berlalu Lintas, Polda Kepri Gelar Operasi Patuh Seligi 2018"