Bangun Budaya Tertib Berlalu Lintas, Polda Kepri Gelar Operasi Patuh Seligi 2021

BATAM, BATAMRAYA.COM – Hari ini secara serentak di seluruh wilayah Republik Indonesia, Polda Kepulauan Riau menggelar Apel Gelar Pasukan Ops Patuh Seligi 2021 yang dilaksanakan  di Perumahan Odessa BatamKota yang dipimpin  oleh Wadir Dit Lantas AKBP Cakhyo Dipo Alam, SIK yang bertemakan Melalui Operasi Patuh 2021 Kita Tingkatkan Disiplin Protokol Kesehatan dan Tertib Berlalu Lintas Dalam Rangka Mencegah Penyebaran Covid-19 Serta Kamseltibcarlantas yang Mantap . Senin(20/9/2021).

Dalam rangka  membangun budaya tertib berlalu lintas, Polri telah menetapkan kalender operasi  patuh,  Operasi Patuh Tahun 2021 yang akan dilaksanakan selama 14 hari yang dimulai dari tanggal 20 September sampai dengan 3 Oktober 2021, secara serentak di seluruh indonesia.

Sesuai amanat Undang-Undang 22 Tahun 2009 tentang lalu lintas dan angkutan jalan polri diharapkan dapat mewujudkan dan memelihara keamananan patuh dan kelancaran serta ketertiban berlalu lintas. Serta membangun budaya tertib berlalulintas dan peningkatan pelayanan publik.

Polri akan terus melakukan penindakan atas sasaran pelanggaran lalu lintas tersebut, maka Wadir Dit Lantas berharap dalam operasi patuh tahun ini dapat menekan jumlah korban fatalitas dan meminimalisir kemacetan lalu lintas serta terwujudnya kamseltibcarlantas yang mantap.

“Diharapkan pada tahun 2021 ini terjadi penurunan Pelanggaran dan kecelakaan yang dimana pada tahun 2020 terdapat 3.120 pelanggaran meningkat -55% dari tahun 2019 dengan jumlah tilang sebanyak 707 lembar dan teguran sejumlah 2.395 teguran yang didominasi oleh pelanggaran helm SNI, melawan arus dan pengemudi di bawah usia.Laksanakan tugas dengan baik dan benar tetap patuhi Prokes dalam pelaksanaan tugas di lapangan”, ucap Wadir Dit Lantas.

Kegiatan Operasi Patuh Seligi 2021 lebih di tekankan kepada kegiatan sosial kepada masyarakat. Beberapa giatnya ialah pembagian sembako, masker dan himbauan kepada masyarakat, untuk mendekatkan diri kepada masyarakat agar kepercayaan masyarakat kepada Polri semakin meningkat.

No Response

Leave a reply "Bangun Budaya Tertib Berlalu Lintas, Polda Kepri Gelar Operasi Patuh Seligi 2021"