Audit Kinerja Itwasum Polri Tahap II Tahun Anggaran 2021 di Polda Kepri


BATAM, BATAMRAYA.COM
 – Tim Audit Kinerja Itwasum Polri yang dipimpin oleh Irwil IV Itwasum Polri Brigjen. Pol. Drs. Mulyadi Kaharni, M.Si mengunjungi Polda Kepri dalam rangka melaksanakan Audit Kinerja sekaligus untuk mengetahui penyelenggaraan Program di Polda Kepri. Taklimat Awal Audit Kinerja Itwasum Polri dilaksanakan di Rupatama Polda Kepri dan dihadiri oleh Kapolda Kepri Irjen Pol Dr. Aris Budiman M.Si, Wakapolda Kepri, Irwil IV Itwasum Polri Brigjen. Pol. Drs. Mulyadi Kaharni, M.Si dan Tim serta Pejabat Utama Polda Kepri dan para Kapolres/Ta jajaran Polda Kepri. Rabu (29/9/2021).

Pada kesempatan Taklimat awal tersebut Irwil IV Itwasum Polri Brigjen. Pol. Drs. Mulyadi Kaharni, M.Si mengatakan Itwasum Polri melaksanakan tugas Audit Kinerja sekaligus merupakan sarana Kepolisian yang harus dilaksanakan untuk mengetahui sejauh mana penyelenggaraan program dan standart dapat dilaksankan secara efektif, efisien, keandalan, pertanggung jawaban keuangan pengadaan aset negara serta ketaatan dalam menjalankan peraturan perundang-undangan dalam mewujudkan tatanan pemerintah yang baik dan bersih, Audit Kinerja merupakan implementasi Program Prioritas Kapolri ke-4 yaitu Tranformasi Pengawasan untuk Mendorong Polri yang Presisi.

Mengenai sasaran kegiatan Audit Kinerja Itwasum Polri Tahap II Tahun Anggaran 2021 meliputi :

• aspek Pelaksanaan kegiatan dan Audit kinerja Satuan Kerja.

• Pelaksanaan program kegiatan yang dicapai dalam realisasi penggunaan anggaran satker Tahun Anggaran 2021 serta pertanggung jawaban keuangan dan dokumen pengadaan barang dan jasa.

• Pelaksanaan tugas pokok dan fungsi satker.

• Evaluasi tingkat 1 hasil audit kinerja tahap I Tahun Anggaran 2021.

• Pelaksanaan pertanggungjawaban keuangan dalam pengadaan barang jasa dan PNBP tahun 2021.

• Temuan berulang dan hasil hasil audit internal Itwasum Polri dan BPK RI.

• Hasil pengendalian terhadap pelaksanaan kegiatan dan anggaran yang bersumber dari Dipa dan non Dipa.

Selanjutnya Kapolda Kepri Irjen Pol Dr. Aris Budiman M.Si mengatakan kami menyambut baik kegiatan wasrik rutin itwasum polri tahap II aspek pelaksanaan dan pengendalian di Polda Kepri di mana wasrik merupakan fungsi pengawasan yang tidak dapat dipisahkan dari sistem pengendalian internal, dalam pelaksanaan wasrik dapat diukur tingkat efektivitas efisiensi produktivitas kapabilitas dan akuntabilitas dari satuan-satuan Polri.

″Melalui kegiatan wasrik rutin ini menjadi tolak ukur keberhasilan dan pencapaian sasaran yang telah ditetapkan oleh Polda Kepri dan jajarannya dalam rangka mewujudkan pemerintahan yang bersih dan tata kelola yang baik, oleh karena itu mohon kiranya Bapak beserta tim bisa menjadi konsultan yang solutif bagi jajaran Polda kepulauan Riau dengan memberikan petunjuk saran dan solusi sebagai bahan evaluasi bagi kami ke arah yang lebih baik lagi″. Ungkap Kapolda Kepri Irjen Pol Dr. Aris Budiman M.Si.

″Kepada para objek pemeriksaan hendaknya Kegiatan ini dapat dijadikan sebagai sarana evaluasi dan konsultasi terhadap permasalahan yang dihadapi sebagai upaya perbaikan dan penyempurnaan dan jadikan kegiatan ini sebagai faktor pendorong peningkatan kinerja dalam rangka mewujudkan polri yang presisi″. Jelas Kapolda Kepri Irjen Pol Dr. Aris Budiman M.Si.

 

No Response

Leave a reply "Audit Kinerja Itwasum Polri Tahap II Tahun Anggaran 2021 di Polda Kepri"