Atlet Brimob Ikut PON XIX 2016 Jawa Barat

BATAM (Batamraya.com) – Beladiri merupakan salah satu program pembinaan wajib bagi anggota remaja Sat Brimob Polda Kepulauan Riau. Salah satu ilmu Beladiri yang dikembangkan di Brimob adalah beladiri Muaythai, yakni beladiri yang berasal dari negeri gajah putih Thailand. Keefektifan dan agresifitas gerakan beladiri Muaythai dinilai sangat menunjang pelaksanaan tugas anggota Brimob yang notabene kerap dihadapkan pada tantangan tugas yang sangat keras dan beresiko tinggi.

1

Berawal dari latihan wajib yang diadakan oleh Satbrimob Polda Kepri, ketiga anggota Detasemen A Pelopor yaitu Bripda Muhammad Affandi, Bharada Novran Dwi Putra dan Bharada Awang Guntoro mulai menekuni beladiri Muaythai, hingga akhirnya menjadi suatu hobi yang mereka geluti dengan kemauan sendiri. Dalam hal berlatih, mereka pun tidak hanya melaksanakannya di dalam kesatuan bersama rekan-rekan lainnya, tetapi juga rajin berlatih di luar kesatuan yakni di camp latihan Muaythai Tiban Batam.

3

Berkat bimbingan langsung dari Kasat Brimob Polda Kepri Kombes Pol Tory Kristianto, SIK., latihan serius itu pun akhirnya berbuah manis, dimana mereka berhasil menorehkan prestasi dengan merebut medali emas pada Kejuaraan Nasional Muaythai tahun 2015 lalu di Jakarta dan ajang ini juga merupakan Pra PON. Tentu saja hal ini membuat bangga Satuan Brimob Polda Kepri, khususnya Detasemen A Pelopor tempat mereka bertugas.

Berkat prestasi ini membuat mereka semakin diperhitungkan di dunia beladiri Muaythai Nasional. Dan pada event PON XIX tahun ini di Jawa Barat, ketiga anggota Sat Brimob Polda Kepri tersebut yakni Bripda Muhammad Affandi, Bharada Novran Dwi Putra dan Bharada Awang Guntoro  kembali dipanggil untuk mewakili Kontingen Kepri dari cabang olahraga beladiri Muaythai. Selama lebih dari sebulan terakhir ini mereka masuk pemusatan latihan Muaythai Kota Batam dibawah polesan pelatih Hendri Koto, dengan target utama merebut 3 medali emas PON XIX 2016 Jawa Barat.2

Dan kini mereka telah berangkat untuk berjuang dengan semangat yang tinggi, dengan tekad bertanding yang berapi-api, disertai harapan pulang membawa prestasi, yang mengharumkan nama Satuan Brimob Polda Kepri, kita doakan bersama. (AK***)

No Response

Leave a reply "Atlet Brimob Ikut PON XIX 2016 Jawa Barat"