Apel Nusantara Bersatu Indonesia Milik Kita Semua Provinsi Kepri Berlangsung Meriah

TANJUNGPINANG (Batamraya.com) – Masyarakat Ibu Kota Provinsi Kepulauan Riau melaksanakan Apel dengan Tema Nusantara Bersatu Indonesia milikku, Indonesia milikmu, Indonesia milik kita semua di Lapangan Pamedan, Kota Tanjungpinang, Rabu pagi (30/11/2016).

whatsapp-image-2016-11-30-at-10-53-21-am

Peserta apel berasal dari TNI, POLRI, Sat Pol PP, Ormas, LSM, Mahasiswa serta Masyarakat Kota Tanjungpinang. Turut Hadir dalam acara tersebut Kapolda Kepulauan Riau Brigjen Pol Drs. Sam Budigusdian, MH, Gubernur Kepualauan Riau, Danrem 033/WP, Danlantamal IV, FKPD Prov Kepulauan Riau, Kapolres Tanjungpinang AKBP Joko Bintoro SH. Sik , Ormas, tokoh Agama dan tokoh Adat dan Masyarakat Kepri di Tanjungpinang.

whatsapp-image-2016-11-30-at-10-53-39-am

Apel ini dilaksanakan dalam rangka memperkuat persatuan dan kesatuan.Dalam kegiatan ini juga disuguhkan Orasi orasi kebangsaan yang berbhineka tunggal ika dan berbagai penampilan atraksi tari tarian Nusantara.

whatsapp-image-2016-11-30-at-10-53-35-am
Dalam kesempatan acara ini Kapolda Kepulauan Riau Brigjen Pol Drs. Sam Budigusdian MH membacakan Puisi Berjudul ” LASKAR GARUDA ” yang mana makna dari puisi tersebut mengajak kita semua Masyarakat indonesia khususnya masyarakat Kepulauan Riau untuk tetap bersatu .Indonesia merupakan negara besar yang beragam suku agama dan budaya. Keberagaman ini adalah kekayaan yang tidak ternilai harganya.

whatsapp-image-2016-11-30-at-10-53-46-am

Dalam acara ini juga ditegaskan empat konsensus dasar kehidupan berbangsa dan bernegara, yaitu Pancasila, UUD 1945, NKRI, dan Bineka Tunggal Ika.

No Response

Leave a reply "Apel Nusantara Bersatu Indonesia Milik Kita Semua Provinsi Kepri Berlangsung Meriah"