Apel Gelar Pasukan Operasi Zebra Seligi 2016 dan Apel Kebhinekaan di Wilayah Hukum Polda Kepri

BATAM (Batamraya.com) – Jajaran Polda Kepri melaksanakan kegiatan Apel Gelar Pasukan Operasi Zebra Seligi 2016, Rabu (16/11/2016) pukul 08.00 Wib.

Apel yang dilaksanakan di Lapangan Engku Putri Batam Center tersebut dipimpin oleh Kapolda Kepri Brigjen Pol Drs. Sam Budigusdian, MH dan dihadiri oleh . Gubernur Kepri, Ketua DPRD Kepri, Danrem 033/WP, Danlanal IV Tanjungpinang, Danguskamla Armabar, Walikota Batam, Dan satuan TNI dan Polri, SKPD Prov Kepri dan Kota Batam, para PJU Polda Kepri serta para Tokoh Masyarakat, Agama, Pemuda dan Adat.

img-20161116-wa0023

Diawal acara, Kapolda Kepri mengecek pasukan operasi Zebra Seligi 2016 dan menyematkan pita simbolis operasi Zebra Seligi 2016 kepada pasukan.

Selanjutnya Kapolda Kepri memberikan amanatnya untuk mewujudkan program dan kebijakan tersebut, Polri sebagai penggerak revolusi mental, guna mewujudkan citra positif, kepolisian negara Republik Indonesia, khususnya polisi lalu lintas, yang di dukung oleh satuan fungsi lainnya dengan melibatkan para pemangku kepentingan, akan melaksanakan Operasi Zebra – 2016. Operasi ini dilaksanakan sebagai cipta kondisi operasi lilin tahun 2016 dan tahun baru 2017.

img-20161116-wa0024

Pada pelaksanaan operasi zebra tahun 2016 kali ini ada beberapa pelanggaran yang menjadi sasaran yang berpotensi menyebabkan terjadinya kecelakaan lalu lintas, antara lain pelanggaran rambu–rambu lalu lintas, pelanggaran batas kecepatan, melawan arus lalu lintas khususnya kendaraan motor (r2).

img-20161116-wa0025

Dengan dilakukan penegakkan hukum terhadap sasaran prioritas tersebut, maka pelaksanaan operasi zebra ini diharapkan akan dapat mendorong tercapainya tujuan operasi, yaitu Meningkatnya disiplin masyarakat dalam berlalu lintas di jalan raya, Meminimalisasi pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas, Menurunnya tingkat fatalitas korban kecelakaan lalu lintas, Meningkatnya kepercayaan masyarakat terhadap polri, dengan terbentuknya opini positif dan citra tertib dalam berlalu lintas dan Terwujudnya situasi kamseltibcar lantas menjelang perayaan Natal tahun 2016 dan Tahun baru 1 januari 2017.

img-20161116-wa0010

Dalam gelar pasukan Apel Operasi Zebra Seligi 2016 juga dilaksakanan Apel Kebhinekaan Cinta Damai. Apel ini digelar bertujuan untuk mempererat dan memperkuat persatuan NKRI dari hikmah perjuangan pahlawan.

  1. Pada kesempatan Apel Gelar Pasukan tersebut dibacakan juga Deklarasi Bersama menjaga kerukunan dalam Kebhinekaan di wilayah Provinsi Kepulauan Riau oleh perwakilan Tokoh Agama, Tokoh Adat dan Tokoh Masyarakat Provinsi Kepri: Bahwa Bangsa Indonesia adalah Bangsa yang berketuhanan yang maha esa yang menjunjung tinggi Kebhinekaan dan Kesetaraan antara keragaman Bangsa.
  2. Saling menghargai perbedaan ajaran Agama dan keyakinan masing-masing dalam menciptakan suasana damai dalam rangka menjaga persatuan dan kesatuan Negara Kesatuan Republik Indonesia.
  3. Sanggup menjaga keutuhan dalam kehidupan beragama, berbangsa dan bermasyarakat di Indonesia berdasarkan Pancasila dan Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945.
  4. Menolak segala bentuk paham dan tindakan Radikalisme dan Terorisme dengan mengatasnamakan Agama yang dapat menimbulkan perpecahan di Masyarakat dan mengancam kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia.
  5. Memelihara dan Mengembangkan nilai-nilai luhur sebagai landasan moral dan etika dalam membangun peradaban Indonesia.

img-20161116-wa0029

 

No Response

Leave a reply "Apel Gelar Pasukan Operasi Zebra Seligi 2016 dan Apel Kebhinekaan di Wilayah Hukum Polda Kepri"