Antisipasi Rusuh Massa, Satbrimob Polda Kepri Tingkatkan Kemampuan Personel

BATAM (Batamraya.com) – Satbrimob Polda Kepri kembali laksanakan latihan peningkatan kemampuan Penanggulangan Huru Hara (PHH)  gelombang 3 dalam rangka mendukung program diklat aparatur Polri di Satbrimob Polda Kepri T.A 2016, Senin (5/9/2016).

IMG-20160906-WA0002

Kegiatan yang diikuti oleh 125 personil dari detasemen jajaran Satbrimob Polda Kepri ini dilaksanakan di lapangan Upacara Satbrimob Polda Kepri jalan raya Trans Barelang KM 1 Tembesi Batam.

Dalam kesempatan tersebut bertindak selaku Inspektur upcara, Wakasatbrimob Polda Kepri AKBP Djoko Purnomo, S.IK, MH menyampaikan bahwa latihan ini adalah cara yang efektif dalam rangka penyiapan personel Polri yang profesional dan handal dalam melaksanakan tugas Kepolisian

IMG-20160906-WA0003

Lebih lanjut Wakasatbrimob Polda Kepri menyampaikan bahwa tujuan pelatihan ini sendiri adalah untuk mengasah kemampuan personel dalam mengantisipasi segala potensi ancaman dalam hal ini penanganan demonstrasi yang mengarah pada Huru-Hara  wilayah hukum Polda Kepri.

IMG-20160906-WA0000

Kemudian ditempat yang sama Kasubbagrenmin Satbrimob Polda Kepri AKP Z.A.C. Tamba, SH menyampaikan latihan ini juga bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan personel Satbrimob Polda Kepri khususnya terhadap aturan dan SOP dalam penangan unjuk rasa, sehingga pelaksanaan tugas di lapangan nantinya bisa berjalan efektif dan optimal sesuai dengan aturan hukum yang berlaku. (Fj***)

No Response

Leave a reply "Antisipasi Rusuh Massa, Satbrimob Polda Kepri Tingkatkan Kemampuan Personel"