Antisipasi Penyebaran Virus Corona, Polres Anambas Gelar Patroli Kesehatan di Pelabuhan KKP Matak

cek kesehatan

ANAMBAS, BATAMRAYA.COM – Personil Polres menggelar patroli kesehatan bersama petugas Karantina Kesehatan Pelabuhan (KKP) Kepulauan Anambas di Perairan Matak.

Pasalnya, kapal suplai SK Capella dengan rute pelayaran Singapura-Anambas baru tiba di Anambas. Singapura sudah menjadi negara yang terjangkiti Virus Corona dari Wuhan, China.

¬†“Tujuan kita yang utama yaitu mendeteksi virus corona. Apalagi mereka berasal dari luar negeri dan baru tiba di Anambas,” ujar Kapolres Anambas melalui Kapolsek Siantan, AKP Septimaris, Jumat (31/1/2020).

Lanjutnya, sebanyak 17 kru SK Capella diperiksa menggunakan alat Thermo sceening Manual milik KKP Anambas. Dan hasil pemeriksaan, suhu masing-masing kru tidak mengalami kenaikan dan simpulkan semua kru dalam keadaan sehat serta tidak terpapar virus corona.

“Dari hasil pemeriksaan, semua kru dalam keadaan sehat dan suhu badan normal,” terangnya.

AKP Septimaris juga menegaskan bahwa pihaknya akan tetap memperketat penjagaan pada pintu masuk ke Anambas terutama pintu masuk Bandara dan Pelabuhan. Ia berharap masyarakat tetap waspada dengan menggunakan masker ketika di luar rumah.

No Response

Leave a reply "Antisipasi Penyebaran Virus Corona, Polres Anambas Gelar Patroli Kesehatan di Pelabuhan KKP Matak"