Antisipasi Penyebaran Virus Corona, Polda Kepri Dirikan 8 Posko Siaga Terpadu

posko satgas ncov

BATAM, BATAMRAYA.COM – Untuk mengantisipasi penyebaran virus corona atau yang juga dikenal dengan nama 2019-nCoV, Biddokkes Polda Kepulauan Riau mendirikan Posko Siaga Terpadu di beberapa titik kedatangan internasional Kepulauan Riau (Kepri).

Hal tersebut diungkap langsung oleh Kabiddokkes Polda Kepri, Kombes dr Haris Muhammad menyampaikan, pihaknya telah berkoordinasi dengan stakeholders membentuk Posko Siaga Corona.

“Semuanya siap, dari Polda kita juga berkoordinasi membentuk posko terbaru demi mengatasi penyebaran virus corona ini. Kita siapkan posko di senua titik kedatangan international baik Bandara maupun pelabuhan se-Kepri,” ujarnya, Senin (27/1/2020) di Pelabuhan Internasional Sekupang, Batam.

Posko terpadu ini juga terdapat di delapan titik seperti Tanjungpinang, Tanjung Balai Karimun dan di Kota Batam ada 6 pelabuhan termasuk juga Airport.

Lainnya, dalam penanganan kasus ini Polda juga telah berkoordinasi dengan KKP, Dokkes Polda Kepri, RSBP dan seluruh rumah sakit yang ada di Batam. “Kita akan koordinasi dengan KKP, Dokkes Polda Kepri, RSBP dan rumah sakit yang ada di Kepri ini,” tambahnya.

Untuk penanganan awal atau antisipasi dini virus Corona ini, beberapa alat telah stand by di pelabuhan seperti thermal scanner untuk mengawasi suhu panas apabila ditemukan wisatawan di pelabuhan dengan kondisu suhu tubuh yang berbeda.

No Response

Leave a reply "Antisipasi Penyebaran Virus Corona, Polda Kepri Dirikan 8 Posko Siaga Terpadu"