Antisipasi Bencana, Polres Lingga Laksanakan Apel Siaga Bersama Basarnas

apel antisipasi bencana1

Batamraya.com, Lingga – Mengantisipasi terjadinya bencana, Polres Lingga bersama Bantuan SAR Nasional (Basarnas) dan Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Kabupaten Lingga menggelar Apel Siaga Kesiapan Antisipasi Bencana di Pelabuhan Jagoh Kec. Singkep Barat, Rabu (21/11/18) sekira pukul 10.00 wib.

Kegiatan bertujuan untuk mengecek kesiapan anggota dalam menghadapi segala kemungkinan yang akan terjadi bencana yang akan terjadi, seperti banjir, tanah longsor dan lain-lain.

Dalam menghadiri kegiatan tersebut Kapolres Lingga AKBP Joko Adi Nugroho S.I.K, M.T turut didampingi jajaran Polres Lingga, Ketua BMKG Kabupaten Lingga dan Kepala Unit Siaga SAR Lingga.

apel antisipasi bencana2

Adapun hasil dari pengecekan kesiapan kendaraan dan perlengkapan Polres antara lain Kendaraan AWC dan kendaraan Mobil Penyuluhan Binmas dapat digunakan untuk berkoordinasi dengan instansi terkait seperti Pemadam Kebakaran dan BMKG.

Kapolresta Lingga menyebut akan menunjuk personil untuk bekerjasama dengan Instansi terkait melaksanakan pelatihan dengan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Lingga.

“Saya minta personil tanggap dalam menanggapi segala bentuk informasi yang disampaikan oleh pihak BMKG terkait kondisi cuaca di wilayah hukum Lingga,” tuturnya.

No Response

Leave a reply "Antisipasi Bencana, Polres Lingga Laksanakan Apel Siaga Bersama Basarnas"