Antisipasi Bencana, Polda Kepri Laksanakan Apel Gelar Pasukan Bersama Instansi Terkait

gelar pasukan

BATAM, BATAMRAYA.COM – Mengingat beberapa hari belakangan sering turun hujan, Kepolisian Daerah Kepulauan Riau melaksanakan Apel Gelar Pasukan dalam rangka kesiapsiagaan penanggulangan bencana diwilayah hukum Polda Kepri di Gedung Lancang Kuning, Rabu (11/12/2019).

Pelaksanaan apel dipimpin langsung oleh Karo Ops Polda Kepri Kombes Pol Yerry Oskag mewakili Kapolda Kepri. Turut hadir pada kesempatan tersebut Karo SDM Polda Kepri, Danrem 033/WP, Komandan Guskamla Koarmada, para kepala instansi terkait dan personil Polda Kepri.

Dalam amanat Kapolda Kepri yang dibacakan Karo Ops Polda Kepri bahwa apel gelar pasukan ini bertujuan untuk mengecek kesiapan personil dan kelengkapan serta sumber daya manusia pendidikan dan pelatihan gabungan penanggulangan bencana.

gelar pasukan1

“Dalam penanggulangan bencana tentunya sangat diperlukan edukasi tentang penanggulangan bencana kepada masyarakat, sehingga dapat menciptakan masyarakat yang tangguh dalam menghadapi bencana yang akan terjadi,” ujar Karo Ops Polda Kepri.

Dalam amanatnya, Irjen Pol Andap Budhi Revianto, SIK juga berharap para personil yang terlibat dalam penanggulangan bencana untuk dapat melakukam prediksi, analisis, dan indentifikasi terhadap bencana yang akan terjadi di wilayah hukum Polda Kepri.

“Kepri merupakan salah satu daerah rawan bencana seperti banjir, tanah longsor laka laut dan lain-lain, maka dari itu sangatlah penting adanya koordinasi dan kerja sama yang baik dalam semua unsur yang berkaitan dengan bencana,” pungkasnya.

No Response

Leave a reply "Antisipasi Bencana, Polda Kepri Laksanakan Apel Gelar Pasukan Bersama Instansi Terkait"