Anggota Satlantas Polres Bintan Sisihkan Gaji, Bantu Warga Korban Kebakaran Bangun Rumah

36rumah_bn

BINTAN, BATAMRAYA.COM – Salah satu Personel Satlantas Polres Bintan, Bripka Tedi Maher Hartanta menyerahkan bantuan rumah yang ia bangun dengan menyisihkan gajinya sendiri kepada Suwardi (56) yang merupakan korban kebakaran beberapa bulan lalu di RT 001/RW 001, Kelurahan Tanjunguban Timur, Kecamatan Bintan Utara (Binut), Rabu (2/8/2020).

Bripka Tedi yang membantu membangun rumah Suwardi dari nol hingga kini sudah layak ditempati itu disambut haru sang pemiliknya. Hal tersebut bahkan disaksikan oleh Lurah Tanjunguban Timur, Suhadi dan juga LPM dan masyarakat, mulai saat ini Suwardi sudah tidak tinggal digubuk yang beratapkan daun ilalang.

Mendapat bantuan tersebut, Suwardi mengaku sangat berterimakasih atas bantuan yang ia terima. Bahkan sejak 10 tahun menetap di tanah tersebut, ia tidak pernah mengira akan memiliki rumah yang layak tersebut. Ini karena pekerjaannya hanya serabutan dan tidak punya uang cukup membangun rumah.

“Yang terbakar kemarin jauh berbeda dengan sekarang. Dulu itu gubuk kayu rumah saya, alhamdulillah sekarang jadinya begini,” ucap Suwardi.

Lanjutnya, secara pribadi ia hanya mampu memanjatkan doa agar semua pihak yang membantu diberikan kesehatan dan rejeki yang berlimpah dari Allah SWT.

Sementara itu, Suhadi, Lurah Tanjunguban Timur mengaku pihaknya ikut terharu dengan bantuan rumah tersebut. Ini karena bantuan itu merupakan bantuan pribadi dari masyarakat untuk membantu masyarakat lainnya.

“Kami berterimakasih sekali. Karena ini kami yakini nilainya cukup besar, semoga dengan ini akan muncul semangat-semangat lainnya untuk membantu sesama,” jelasnya.

Ia juga mengatakan, pihak kelurahan melaui jajaran, masyarakat dan RT/RW juga telah membantu Suwardi dalam menangani bencana kebakaran warganya tersebut. Namun terasa ringan karena banyak tangan yang juga membantu.

Sementara itu, Bripka Tedi Maher Hartanta mengungkapkan rasa syukur atas selesainya rumah Suwardi. Secara pribadi ia juga mengungkapkan rasa terimakasih kepada seluruh pihak yang bersedia campur tangan membantu, termasuk juga jajaran Polres Bintan, utamanya Kapolres Bintan.

“Semoga ini dapat memberikan manfaat kepada Pak Suwardi, lebih semangat dan dapat menjaga dan merawat rumah yang sudah ada ini. Mohon maaf jika ada salah kata atau kekurangan,” imbuh Bripka Tedi Maher Hartanta.

No Response

Leave a reply "Anggota Satlantas Polres Bintan Sisihkan Gaji, Bantu Warga Korban Kebakaran Bangun Rumah"