Anggota Satlantas Polres Bintan Shalat Dzuhur Diatas Mobil Patroli, Tuai Banyak Pujian

BINTAN, BATAMRAYA.COM – Video seorang Polisi lagi shalat di atas mobil patroli, jenis bak terbuka beredar luas di Kabupaten Bintan. Video ini pertama kali diunggah pemilik akun Syarifa Mira di Facebook. Di mana, ada seorang Polisi memakai seragam lengkap sedang menunaikan shalat di atas mobil patroli, Jumat (15/5/2020).

Dalam video yang berdurasi 34 itu, terdengar ucapan dari seseorang yang mengatakan, “Ada apa itu yang di atas mobil polisi. Wah…rupanya ada yang lagi sembahyang, hebat juga ya,” begitu suara salah seorang yang terdengar dalam video itu.

Video itu pun mulai banyak dibagikan hingga menuai banyak pujian. Berbagai tanggapan juga muncul dari warganet, seperti akun milik Eko Afrizal yang mengatakan, “Sholat yang di hisab, apabila baik semua amalan baiknya.”

Kemudian akun milik Dodii Mof Notes, yang mengaku juga melihat peristiwa tak bisa itu. “Iya kak, tadi ku lihat juga. Tapi gak sempat video,” tulisnya.

Belakangan diketahui, orang yang diketahui lagi shalat di atas mobil itu, merupakan anggota Polres Bintan, Brigadir Andi Darmawan.

Saat ditanya mengenai peristiwa tersebut. Brigadir Andi membenarkannya. Dirinya mengaku saat itu terhimpit waktu sehingga memutuskan untuk melaksanakan ibadah Shalat Dzuhur di atas bak mobil patroli yang dikendarainya.

“Iya, saya di Jalan Galang Batang, Kecamatan Gunung Kijang. Waktu itu sangat mepet sekali, jadi saat saya melihat ada waduk, saya berhenti dan mengambil wudhu, lalu melaksanakan shalat Dzuhur di atas bak mobil,” ujar Brigadir Andi saat dihubungi, Sabtu (16/5/2020).

Menurutnya, jika dia memaksakan shalat Dzuhur di tempat bertugas, waktunya mungkin takkan sempat mengingat mendekati waktu shalat ashar, untuk itu ia pun memutuskan melaksanakan shalat di atas mobil patroli, setelah dipinggirkan di tepi jalan.

“Saya gak tahu bakal difoto dan divideo warga, karena saat itu yang terpikir saya harus segera menunaikan ibadah Dzuhur,” imbuh Brigadir Andi.

Sumber: Batamtoday

No Response

Leave a reply "Anggota Satlantas Polres Bintan Shalat Dzuhur Diatas Mobil Patroli, Tuai Banyak Pujian"