Anggota Polres Natuna Menjalani Pemeriksaan Kesehatan Berkala

NATUNA (batamraya.com) – Sebanyak 200 personel Kepolisian Resor Natuna melakukan pemeriksaan kesehatan berkala yang digelar tim Biddokkes Polda Kepulauan Riau di dalam gedung PPA Polres Natuna dipimpin langsung oleh Kepala Kepolisian Resor Natuna Ajun Komisaris Besar Polisi Amazona Pelamonia, SH, SIK, Selasa (22-03-2016).

Kegiatan Pemeriksaan Kesehatan yang dilakukan meliputi Pemeriksaan Fisik, gigi, mata Laboratorium, Urine, darah, Treadmill, Rontgen, ECG dan Kesehatan jiwa oleh tim Biddokkes dari Polda Kepulauan Riau yang dipimpin oleh Kompol Dr. Faizal.k

Dalam pemeriksaan kesehatan Personel Polres Natuna harus melewati semua tahapan pemeriksaan tergantung tahap intensifnya dengan dibagi menjadi tiga kelompok, untuk kelompok intensif I usia 40 tahun keatas, intensif II usia 30 tahun sampai 40 tahun, dan untuk intensif III usia 20 tahun sampai 30 tahun.

Dijelaskan oleh Kapolres Natuna AKBP Amazona Pelamonia pemeriksaan kesehatan untuk anggota Polri dilakukan Tim dari Biddokkes Polda Kepri dilaksanakan setahun 2 kali yang bekerjasama dengan tim kesehatan Laboratorium Medilab Batam dengan membawa alat cek kesehatan lengkap langsung dari Polda Kepri.

z

“Pemeriksaan kesehatan ini adalah untuk kebaikan kita bersama agar dapat mengetahui apakah kita masih tergolong sehat atau perlu tahap pengobatan, karena kesehatan itu mahal, saat sehat kita harus  menjaga kesehatan kita dengan baik, hindari hal-hal yang tidak penting dilakukan yang dapat merugikan kesehatan kita,” ujar Kapolres Natuna AKBP Amazona Pelamonia.

l

Selain pemeriksaan kesehatan berkala Kapolres Natuna dibantu tim Biddokkes Polda Kepri juga melakukan test urine mendadak kepada anggota yang terindikasi dalam penyalahgunaan narkoba, yang sudah dilakukan pembinaan atau yang sedang melakukan pembinaan.

“untuk yang kesekian kalinya saya test urine kembali anggota saya yang dulunya pernah terjerumus dalam penyalahgunaan narkoba, kali ini saya test semuanya, saya khawatir usai melakukan pembinaan dan penindakan, ditakutkan anggota masih mengulanginya, saya sangat bangga untuk pemeriksaan ke sekian kalinya anggota saya negatif dalam penyalahgunaan narkoba,” pungkasnya. (Ev)

No Response

Leave a reply "Anggota Polres Natuna Menjalani Pemeriksaan Kesehatan Berkala"