Anggota Lantas Polres Bintan Bantu Salurkan Air Bersih untuk Warga Yang Berdampak Kekeringan

air1

Batamraya.com, Bintan – Musim kemarau yang berkepanjangan berdampak bagi warga masyarakat yang sulit mendapatkan air bersih. Sebagai wujud peduli lingkungan dan rasa empati, anggota Satuan Lalu Lintas Polres Bintan membantu salurkan air bersih kepada warga masyarakat, Jumat (8/3/2019).

Meski matahari sedang teriknya, Brigadir Bambang Beriamtoro yang merupakan anggota Satlantas Polres Bintan terlihat sangat bersemangat untuk menyusuri pemukiman masyarakat di Gang Cendrawasih RT 07 RW 02 Kec. Toapaya dengan menggunakan mobil pickup yang membawa pasokan air bersih.

Katanya, menjadi anggota Satuan Lalu Lintas tidak hanya berkutat pada pekerjaan pengendalian lalu lintas saja namun juga senantiasa peduli dengan lingkungan sekitar khususnya dengan kondisi warga masyarakat yang berdomisili di sekitar tempat kerjanya.

Kepada Bambang, anggota Satlantas yang bertugas di Pos Lantas 904 KM 16 Desa Toapaya Selatan Kec. Toapaya ini, Ketua RT 07 RW Desa Toapaya Selatan Sdr. Syafei mengucapkan terima kasih atas bantuan air bersih yang disalurkan kepada warga masyarakat melalui personil Satuan Lalu Lintas yang bertugas di Pos Lantas 904.

“Dengan adanya penyaluran air bersih ini, masyarakat akhirnya dapat terbantu dalam menangani krisis air bersih akibat mengeringnya sumber mata air,” pungkas Syafei.

Sementara itu Kapolres Bintan AKBP Boy Herlambang, SIK melalui Kasat Lantas Polres Bintan AKP Cut Putri Amelia Sari, SIK menuturkan, sangat mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh Brigadir Bambang Beriamtoro sebagai bentuk problem solving permasalahan warga dan kepedulian dengan kondisi lingkungan ditempatnya bertugas.

“Kedepannya saya berharap kepada semua personil Satlantas Polres Bintan untu dapat mencontoh inisiatif ini agar kita selalu peduli dengan kondisi lingkungan dan menjadi motor penggerak problem solving yang dialami warga masyarakat,” ujar AKP Cut Putri.

No Response

Leave a reply "Anggota Lantas Polres Bintan Bantu Salurkan Air Bersih untuk Warga Yang Berdampak Kekeringan"