Amankan Kunjungan Presiden RI Ke-3 Detasemen Gegana Turunkan Unit Jibom dan Unit Khusus

BATAM (Batamraya.com) – Rabu (26/4) Presiden RI Ke-3 Prof.Dr. Ing. B.J. Habibie memulai kunjungannya di Kota Batam. Sesuai rencana kunjungan dilaksanakan selama 4 hari.

Sebagai kesatuan yang memiliki tugas pokok menanggulangi gangguan keamanan berintensitas tinggi khususnya terhadap ancaman teror dan bom maka Detasemen Gegana  melakukan pengamanan terhadap obyek-obyek yang dikunjungi oleh VVIP.  Pengamanan dipimpin langsung oleh Kaden Gegana Satbrimob Polda Kepri AKBP Bambang Wiji Asmoro.

WhatsApp Image 2017-04-29 at 6.34.16 PM

Pada kegiatan tersebut menurunkan 2 unit Jibom dan 1 unit khusus.  “Kita tidak hanya menurunkan unit Jibom, unit khusus juga kita tempatkan di obyek-obyek guna mengantisipasi hal-hal yang tidak kita inginkan. Mengingat beliau adalah mantan Presiden RI.” Demikian ujar Kaden Gegana.

Sementara itu Kasubden Jibom Iptu Faisol menambahkan bahwa selama pelaksanaan sterilisasi tidak ditemukan benda-benda yang mencurigakan dan kegiatan dapat terlaksana sesuai dengan rencana.

WhatsApp Image 2017-04-29 at 6.34.26 PM

Sabtu(29/4) Presiden RI ke-3 mengakhiri kunjungan di Batam selanjutnya kembali ke Jakarta.

BP Batam selaku Panitia mengucapkan terimakasih kepada Detasemen Gegana yang telah mengamankan jalannya kunjungan Presiden RI ke 3 ini,  sehingga kegiatan kunjungan berjalan dengan aman dan terkendali.
(GGN).

No Response

Leave a reply "Amankan Kunjungan Presiden RI Ke-3 Detasemen Gegana Turunkan Unit Jibom dan Unit Khusus"