Aliansi Umat Islam Kepri Unjuk Rasa Tolak Pengukuhan Imam Besar Umat Islam Indonesia

BATAM (Batamraya.com) – Massa dari aksi Aliansi Umat Islam Kepri sudah berkumpul untuk bergerak menuju kantor DPRD Kota Batam melaksanakan Aksi unjuk rasa menolak Rizieq Sihab sebagai Imam Besar Umat Islam Indonesia, Kamis (12/1/2017).

Massa berjumah sekitar kurang lebih 100 orang bergerak pada pukul 11.00 Wib dari Masjid Raya Batam center menuju DPRD Kota Batam dan melaksanakan Orasi di dpn Kantor DPRD Batam dan diterima oleh Ketua DPRD Kota Batam.

WhatsApp Image 2017-01-12 at 1.00.39 PM(1)

Kabar rencana pengukuahan/penobatan Rizieq Shihab sebagai imam besar Umat Islam Indonesia mulai beredar luas di kalangan masyarakat yang ditandai dengan peredaran pemberitaan diberbagai media online, medsos yang disertai formulir pernyataan dukungan tertanggal 4 Januari 2017 perihal pengangkatan Rizieq sebagai Imam besar umat Islam Indonesia.

Kondisi tersebut memunculkan keresahan kalangan umat Islam,mengingat pengukuhan yang direncanakan merupakan gerakan Politik Ideologi dari kelompok tertentu berpaham Salafi dan Wahabi yang bertujuan mengganti ideologi pancasila menjadi Khilafah Islamiah.

WhatsApp Image 2017-01-12 at 1.00.34 PM

Bahkan surat dukungan terkesan sengaja disebarkan secara masal kepada seluruh umat Islam melauli Medsos seolah-olah mengharuskan umat Islam untuk mendukung Rizieq Shihab sebagai Imam besar Umat Islam Indonesia tanpa penjeleasan dasar yang jelas serta tanpa mengindahkan keberadaan Ormas Islam terbesar di Indonesia.

Selanjutnya dalam orasi tersebut, Aliansi Umat Islam Kepri menyatakan pernyataan sikap yaitu sebagai berikut :

WhatsApp Image 2017-01-12 at 1.00.35 PM

    1. Menolak paham Salafi, Wahabi dan paham Radikalisme lainnya berkembang di Indonesia
    2. menolak segala bentuk claim pengukuhan Imam besar Umat Islam Indonesia yang di sematkan kepada Rizieq Shihab, karena yang bersangkutan tiak layak dari sisi keilmuan agama, Track Record serta Akhlakul Karimah
    3. Menolak formulir dukungan pengangkatan Rizieq Shihab sebagai Imam besar Umat Islam Indonesia untuk beredar di kota Batam
    4. mendesak pemerintah dan aparat penegak hukum untuk melakukan tindakan tegas terhadap pihak pihak keamanan dan kedamaian serta kondusifitas di Indonesia, khususnya wilayah Kota Batam.
    5. meminta DPRD kota Batam untuk menyampaikan pernyataan Sikap Aliansi Umat Islam Batam kepada pemerintah pusat.

 

Pukul 12.30 Wib Aksi Unjuk rasa oleh Massa Aliansi Umat Islam Batam selesai dan situasi dalam keadaan kondusif.

 

No Response

Leave a reply "Aliansi Umat Islam Kepri Unjuk Rasa Tolak Pengukuhan Imam Besar Umat Islam Indonesia"