Aksi Protes HMI Terkait Millennial Road Safety Festival di Mapolres Tanjungpinang

hmi demo

Batamraya.com, Tanjungpinang – Puluhan massa dari Himpunan Mahasiswa Indonesia (HMI) Cabang Tanjungpinang-Bintan melakukan aksi unjuk rasa di depan Mapolres Tanjungpinang, Kamis (21/2/2019).

Puluhan massa ini memprotes adanya foto Presiden Joko Widodo yang terpampang di spanduk acara Milineal Road Safety Festival 2019 yang rencananya akan diselenggarakan pada minggu ini tepatnya tanggal 24 Februari 2019. Mereka menilai Polri tidak menjaga netralitas.

Pada kesempatan tersebut, Ketua HMI Cabang Tanjungpinang-Bintan M Arifin menuturkan bahwa pemasangan poster gambar Jokowi tersebut menimbulkan multitafsir, apalagi saat ini tepat masa kampanye presiden.

“Kami hanya menginginkan pelaksanaan Pemilu 2019 nantinya dapat berjalan aman dan damai,” ujarnya.

Arifin menambahkan, apalagi acara ini merupakan acara millenial dimana 50 persen pemilih berasal dari mereka (kaum millennial).

Setelah berunjuk rasa, massa kemudian diminta masuk ke Mapolres Tanjungpinang untuk diajak bermediasi. Hingga pukul 15.00 wib tadi, mediasi masih berlangsung. Tampak hadir Kapolres Tanjungpinang beserta Bawaslu Kota Tanjungpinang dalam mediasi tersebut.

No Response

Leave a reply "Aksi Protes HMI Terkait Millennial Road Safety Festival di Mapolres Tanjungpinang"