Aksi Heroik Kapolsek Gunung Kijang Bantu Evakuasi Warga Korban Banjir yang Sedang Sakit Stroke

WhatsApp Image 2021-01-02 at 21.15.40 (1)

BINTAN, BATAMRAYA.COM – Ketinggian banjir akibat derasnya hujan yang melanda Kabupaten Bintan membuat sejumlah rumah warga terendam Banjir dengan ketinggian kurang lebih 1 Meter, Sabtu (2/1/21).

Atas Bencana bencana alam tersebut membuat sejumlah rumah warga di Jalan Gesek Kecamatan Toapaya terendam banjir, melihat kejadian tersebut Kapolsek Gunung Kijang AKP Monang P Silalahi, SH terjun langsung ke TKP dan langsung melakukan aksi heroik dengan membantu Evakuasi salah satu warga yang sedang sakit Stroke dengan melakukan penyebrangan mengunakan tali menuju tempat yang lebih tinggi.

Dika salah satu warga gesek yang membantu evakuasi korban banjir tersebut mengaku bangga melihat anggota polisi yang tanggap untuk menolong warganya.

“Apalagi setelah diketahui beliau merupakan Kapolsek Gunung Kijang, tanpa pikir panjang beliau langsung mengajak masyarakat untuk membantu evakuasi korban banjir yang didalamnya terdapat seseorang yang sedang sakit stroke, sungguh luarbiasa,” ujar Dika saat ditemui dilokasi.

Sementara itu, Kapolsek Gunung Kijang menuturkan bahwa dirinya melakukan apa yang seharusnya dilakukan oleh setiap orang Ketika melihat orang lain membutuhkan pertolongan.

“Tidak harus saya aitu aparat ataupun siapapun, menolong orang lain adalah kewajiban bagi setiap manusia,” tegasnya.

Kapolsek juga menghimbau kepada masyarakat korban banjir untuk sementara waktu mengungsikan diri ketempat yang telah disediakan hingga air benar-benar surut dan mengantisipasi adanya banjir susulan, dan dimohon untuk terus bersabar atas musibah yang menimpa kita dan terus berdoa agar musibah yang melanda kita akan cepat berlalu, tambahnya lagi.

No Response

Leave a reply "Aksi Heroik Kapolsek Gunung Kijang Bantu Evakuasi Warga Korban Banjir yang Sedang Sakit Stroke"