Aksi Demo Massa FSPMI di Kantor Gubernur Kepri

TANJUNGPINANG (Batamraya.com) – Sebanyak 171 orang pekerja Metal yang tergabung FSPMI (Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia), SBSI (Serikat Buruh Sejahtera Indonesia),(Garda Metal) dan Federasi Lomenik Batam yang mewakili seluruh pekerja metal melancarkan aksi demonstrasi di Kantor Gubernur Provinsi (Dompak) Tanjungpinang Kepulauan Riau pada hari Jumat,(26/5/2017) .

WhatsApp Image 2017-05-26 at 5.05.52 PM
Kapolres Tanjungpinang Akbp Joko Bintoro SH, SIK menurunkan personil sebanyak 139 guna mengamankan para pengunjuk rasa yang diwakili Kabag Ops Kompol Hari Yoyono .

Dalam aksi demonstrasi tersebut Kordinator lapangan Suprapto melakukan orasi terhadap kebijakan yang telah diambil Pemerintah dan menyampaikan tuntutan untuk segera mengesahkan SK UMSK kota Batam 2017, dan meminta kepada Gubernur Kepri untuk mengkaji ulang tentang besaran kenaikan TDL di kota Batam.

Setelah melaksanakan Orasi dan tuntutan perwakilan para pendemo di terima oleh Kadisnaker Tagor Napitupulu dan didampingi Kasat Pol PP Prov Drs Subandi diruangan Rapat Gubernur Provinsi Kepulauan Riau.

WhatsApp Image 2017-05-26 at 5.05.54 PM
Dalam rapat tersebut perwakilan menuntut agar SK UMSK dapat disahkan sebelum Lebaran Idul Fitri karena para pekerja sangat mengharapkan THR (Tunjangan Hari Raya) dan THN (Tunjangan Hari Natal) dapat dirasakan oleh keluarga para pekerja Metal yang diberikan oleh Perusahaan para pekerja.

Menanggapi keinginan para pekerja dalam pengesahan SK UMSK Kadisnaker mengatakan akan mengusahakan waktu selama seminggu tepat nya tanggal 10 Juni 2017 dapat disahkan dan disepakati oleh perwakilan seluruh pekerja metal.

No Response

Leave a reply "Aksi Demo Massa FSPMI di Kantor Gubernur Kepri"