Aksi Damai Massa Berjalan Kaki dari Asrama Haji ke Mapolres Tanjungpinang

TANJUNGPINANG (Batamraya.com) – Sekitar 300-an massa yang terdiri dari Ormas Islam dan Organisasi Mahasiswa Islam Tanjungpinang melakukan aksi damai di Lapangan Mapolres Tanjungpinang terkait kasus penistaan agama yang dilakukan oleh Basuki Cahya Purnama alias Ahok, Jumat (4/11/2016).

img_8988

Massa berkumpul di Masjid Al – Furqan dan Asrama Haji Tanjungpinang usai melaksanakan Sholat Jumat, sekira pukul 13.00 Wib dari titik kumpul masa melakukan Long march menuju Mapolres Tanjungpinang, Long march membuat jalan Pemuda dan jalan A. Yani di tutup sementara.

Setibanya di depa Kantor RRI Tanjungpinang ratusan masa disambut oleh Kapolres Tanjungpinang AKBP Joko Bintoro, SH, SIK dan ikut dalam Long march menuju Mapolres Tanjungpinang.

Ratusan massa ini membawa berbagai spanduk dengan tulisan AHOK; Aslinya hanya omong kosong, Penjarakan Ahok sipenista agama, Tangkap dan adili penghina Al Quran.

Sejumlah Polwan yang bertugas sebagai negoisator turut mengawal jalannya aksi demo. Posisi Polwan ini berada posisi depan untuk mengamankan jalannya aksi demo.

img_9024

Dalam orasinya, berbagai ormas Islam dan Mahasiswa Islam Tanjungpinang ini mengutuk atas ucapan Ahok yang dianggap telah menista agama.

Sekira pukul 14.00 Wib aksi damai yang dilakukan oleh Ormas islam dan Organisasi Mahasiswa Islam Tanjungpinang selesai dan massa kembali ke titik kumpul dengan pengawalan mobil Patwal dan Raimas Polres Tanjungpinang.

No Response

Leave a reply "Aksi Damai Massa Berjalan Kaki dari Asrama Haji ke Mapolres Tanjungpinang"