Aksi Buruh FSPMI Batam Di Kantor Gubernur Provinsi Kepri

TANJUNGPINANG (Batamraya.com) – Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia (FSPMI) Batam menggelar aksi damai di halaman Kantor Gubernur Provinsi Kepulauan Riau, Kamis (2/6/2016) pada pukul 11.30 Wib.

IMG-20160602-WA0026

Massa bergerak dari Pelabuhan  Sri Bintan Pura Kota Tanjungpinang pukul 11.00 Wib menggunakan 6 Transportasi Umum  tiba dikantor Gubernur Provinsi Kepri Tanjungpinang sebagai acara tentative pertama parah buruh adalah Menyanyikan Lagu kebangsaan Indonesia Raya.

Dalam Kegiatan tersebut  pengamanan dilakukan oleh anggota Polres Tanjungpinang langsung dipimpin oleh padal Kapolsek Bukit Bestari Kompol Abdul Mobin dan sebagai perwira Pendamping Kasat Sabhara Akp Limin. T dan Kasat Binmas Akp Zalukhu Sabar Kasih dan personil pengamanan lengkap.

Massa berjumlah 75 Orang dan membawa Alat peraga berupa Bendera FSPMI dan 1 Alat Pengeras Suara / Megapone.

IMG-20160602-WA0024

Suprapto selaku Ketua Aksi buruh (korlap) tersebut menyampaikan permohonan kepada Gubernur Provinsi Kepulauan Riau Nurdin Basirun untuk mengesahkan Upah Minimum Sektoral yang berlaku surut dari bulan Januari 2016 dan meminta tolong perhatikan nasib para buruh untuk hidup layak dan menuntut seharusnya pemerintah provinsi dan daerah harus mengeluarkan kebijakan.

Pukul 13.00 WIB 10 orang perwakilan massa dari FSPMI diterima oleh Kepala Disnaker Provinsi Kepulauan Riau Tagor Napitupulu SE, M. Si dan Kasat Pol PP Provinsi Kepulauan Riau Mafrizon dan melakukan pertemuan di ruang rapat utama  lantai IV Kantor Gubernur Provinsi  Kepri Tanjungpinang.

Perwakilan FSPMI menginginkan dari kepastianya agar kami bisa pulang ke daerah dengan membawa hasil yang baik sesuai harapan kami bersama semua Serikat Buruh.

IMG-20160602-WA0028

Kasdinaker mejelaskan bahwa surat permohonan mereka telah didisposisi, dan akan segera di tanda tangani paling lambat pada pukul 00.00 Wib hari ini dan untuk selanjutnya akan dibahas di pertemuan dan rapat berikutnya.

Kegiatan Aksi Buruh tersebut selesai pukul 14.30 selanjutnya para Buruh tersebut kembali ke kota Batam menggunakan angkutan yang sudah disiapkan. Aksi buruh tersebut berjalan dengan aman dan lancar. (Ev)

No Response

Leave a reply "Aksi Buruh FSPMI Batam Di Kantor Gubernur Provinsi Kepri"