Akibat Cuaca Buruk dan angin Kencang, Pompong Kandas di antara Pulau Tanjungpinang dan Penyengat

BATAM (Batamraya.com) – Penyebab Kapal kayu (Pompong) yang kandas diduga kuat karena Cuaca Buruk dan angin Kencang terjadi pada hari Minggu (21/8/2016). Kapal Pompong tersebut tenggelam di lautan antara Pulau Tanjungpinang dan Penyengat.

Saat tim pencarian korban penumpang kapal yang berhasil ditemukan 10 orang, 2 diantaranya anak-anak namun 6 orang lainnya belum berhasil ditemukan.

IMG-20160821-WA0063

Menurut saksi yang selamat mengatakan pada saat kapal berlayar, cuaca hanya mendung namun saat dipertengahan laut turun hujan lebat disertai angin kencang dan kapal mulai kemasukan air, para penumpang pun panik. Kapal yang dinaiki akhirnya terbalik dan menenggelamkan semuanya termasuk nahkoda kapal.

IMG-20160821-WA0064

Peristiwa ini mengakibatkan 10 orang tewas dan saat ini jenazah berada di UGD RS Tanjungpinang dan RS TNI-AL Tanjungpinang untuk dilakukan identifikasi Tim Sat Reskrim Polres Tanjungpinang.

Wakapolda Kepri Kombes Pol Drs. Yan Fitri Halimansyah turun langsung melihat lokasi kejadian tenggelamnya kapal pompong dan memimpin langsung tim pencarian korban. Kemudian Wakapolda juga melihat para jenazah yang sudah berada di rumah sakit.

IMG-20160821-WA0088

Saat ini usaha pencarian 6 korban kapal pompong masih terus berlangsung oleh Personil Sat Polair Polres  Tanjungpinang, Dit Polair Polda Kepri, Marinir, Basarnas, dan Masyarakat sekitar. (Ev)

 

No Response

Leave a reply "Akibat Cuaca Buruk dan angin Kencang, Pompong Kandas di antara Pulau Tanjungpinang dan Penyengat"