Akibat Angin Kencang dan Gelombang Tinggi, 1 Kapal Tenggelam dan 1 Lagi Rusak Berat

BATAM (Batamraya.com) – Terdapat 2 kapal mengalami kecelakaan laut di perairan Kecamatan Durai dan perairan Kecamatan Moro Kabupaten Karimun diakibatkan angin kencang dan gelombang yang tinggi.

Kapal-kapal tersebut ditemukan oleh Nelayan bernama Amir yang sedang berlayar di antara perairan Rukau kecil dan Rukau besar melewati perairan tersebut pada Senin (15/1/2018) sekira pukul 06.00 Wib. Melihat kejadian tersebut, Amir melaporkan kepada Anggota Polair setempat.

WhatsApp Image 2018-01-15 at 11.54.45

KM. Indah Jaya beranggotakan 1 nahkoda dan 2 awak kapal. Berdasarkan keterangan saksi Nahkoda KM. Indah jaya bernama Pirdaus, Kapalnya yang bermuatan kelapa bulat tiba-tiba dihantam gelombang tinggi dan mengakibatkan kapal terbalik dan tenggelam. KM Indah Jaya diketahui berangkat dari Sungai Guntung Kabupaten Inhil Provinsi Riau tujuan Pulau Batam Kepri.

Sementara kapal KM. Ariel Jaya 03 berangkat dari Sungai Guntung Kabupaten Inhil Provinsi Riau tujuan Pulau Batam, terdapat 3 orang dalam kapal tersebut. Menurut keterangan Nahkoda Kapal bernama Rustam, setibanya diperkirakan di perairan Sanglar Kec. Moro Kab. Karimun di hantam gelombang dan kehabisan bahan bakar minyak (BBM) terapung-apung.

WhatsApp Image 2018-01-15 at 11.54.36

Kini korban sudah dievakuasi ke kapal bantuan dan dimintai keterangan polisi. Kemudian kapal KM Indah Jaya sudah di tarik ke sungai Guntung Kab. Inhil Prov Riau, sedangkan KM.Ariel JAya 03 masih terdampar di perairan Rukau besar disebabkan rusak berat.

Beruntung tidak ada korban jiwa dari perisiwa tersebut.

 

No Response

Comments are closed.