AKABRI Bharatasena 96 Bersama Eazy Indonesia Gelar Pelatihan UMKM

BATAM, BATAMRAYA.COM – Memperingati Hari Jadi Akademi Angkatan Bersenjata Republik Indonesia (AKABRI) Bharatasena Angkatan tahun 1996 yang ke-26 Kepri bekerjasama dengan Eazy Indonesia, melaksanakan pelatihan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) dengan program pelatihan memasak yang dilaksanakan di Restoran Bandung Resto Batam Centre, Kota Batam. Kegiatan ini dengan mengangkat tema Meningkatkan Perekonomian Masyarakat di Masa Pandemi.

Dalam pelatihan tersebut, sasarannya adalah para istri driver Eazy Indonesia maupun drivernya sendiri. Pelatihan ini diharapkan bisa meningkatkan perekonomian masyarakat terutama para driver Eazy Indonesia dalam menghadapi Pandemi Covid-19.

Saat pembukaan AKABRI Bharatasena angkatan 96, Kombes Pol Teguh Widodo, yang bertugas saat ini sebagai Direktur (Dir) Reserse Kriminal Khusus (Reskimsus) di Kepolisian Daerah Kepulauan Riau (Polda Kepri) menyampaikan bahwa, kegiatan ini merupakan memperingati Hari Jadi AKABRI Bharatasena Angkatan 96 yang sekaligus hari reunian.

“Hari ini kita mengadakan Pelatihan dalam rangka mengisi Hari Jadi AKABRI BHARATASENA 1996, sekaligus reuni kami lulusan Angkatan 96,” kata Kombes Pol Teguh, Selasa (21/9/2021).

Sementara, Komandan Satuan (Dansat) Brigade Mobil (Brimob) Kepolisian Daerah Kepulauan Riau (Polda Kepri), Komisaris Besar Polisi (Kombes Pol) Mohamad Rendra Salipu, S.I.K, M.Si, mengatakan, dengan adanya pelatihan tersebut diharapkan bisa bermanfaat bagi ibu-ibu rumah tangga dalam menghadapi masa pandemi Covid-19.

“Semoga bermamfaat dan setelah ibu-ibu mengikuti pelatihan ini bisa membuka usaha kecil-kecil an dirumah agar bisa meningkatkan perekonomian keluarga,” ujar Orang Nomor Satu di Korps Brimob Polda Kepri.

Pada kesempatan itu, Chief Exceutive Officer (CEO) Eazy Indonesia, Edy Gunawan, mengatakan, Eazy Indonesia hadir untuk memberikan manfaat bagi masyarakat tidak hanya mitranya saja. Tetapi, Eazy Indonesia yang berbasis aplikasi transportasi online yang baru hadir di dunia transportasi online ini, berusaha memberikan mamfaat bagi masyarakat luas.

“Pelatihan ini yang berkaloborasi dengan AKABRI 96, berharap ada manfaatnya bagi masyarakat,” katanya.

Acara tersebut dihadiri oleh Komando Resor Militer (Korem) 033/Wira Pratama (WP) yang diwakili oleh Komandan Rayon Militer (Danramil) 03/Nongsa Kapten Infanteri (Inf) H.P Siregar, Dir Reserse Narkoba (Resnarkoba) Polda Kepri Kombes Pol Muji Supriadi, dan AKBP Cahrles Panuju Sinaga.

No Response

Leave a reply "AKABRI Bharatasena 96 Bersama Eazy Indonesia Gelar Pelatihan UMKM"