Aipda Ismet Jadi Perwira Polisi Berkat Ketulusan Hati

GORONTALO (Batamraya.com) – Sebuah video seorang anggota Polisi yang memikul seorang siswa yang hendak berangkat sekolah menjadi viral di media sosial, Senin (23/10).

Aipda Ismet Ishak (38), anggota Polres Bone Bolango, Gorontalo yang berada didalam video tersebut bertugas sebagai Babinkamtibmas di desa Mongoiilo Utara, salah satu desa terjauh di Kabupaten Bone Bolango.

Aipda Ismet menceritakan kondisi siswa desa Mongoiilo Utara yang hendak berangkat ke sekolah harus melewati sungai yang cukup dalam karena tidak ada jembatan penyebrangan.

“Hal itu tentu sangat berbahaya, terlebih debit air bisa saja tiba-tiba naik akibat hujan, jika demikian, siswa tak berani sekolah,” jelasnya

Melihat kondisi tersebut Aipda Ismet merasa sangat prihatin. Ia pun berinisiatif untuk membantu para siswa menyebrangi sungai. Terkadang, ia juga dengan senang hati mendorong rakit.

Video tersebut diambil oleh seorang warga yang melihat rutinitas yang dilakukan Babinkamtibmas desa Mongoiilo Utara ini.

“Rupanya ada warga yang memvideokan rutinitas itu dan mengunggahnya di medsos,” ujarnya menceritakan kronologis viralnya video tersebut.

Dengan keikhlasan hatinya, aksi kemanusiaan Aipda Ismet mendapatkan penghargaan dari Kapolri Jenderal Pol. Tito Karnavian. Namanya masuk ke dalam 43 Babinkamtibmas yang mendapat penghargaan dari Kapolri.

Lulusan Sekolah Bintara Polisi angkatan 1999 ini dipromosikan untuk mengikuti sekolah calon perwira.

“Dari kami yang 43, ada 17 orang yang dipilih Mabes Polri untuk sekolah calon perwira pada tahun 2018 nanti,” ujarnya.

Dia mengaku tak menyangka bisa mendapatkan penghargaan itu. Apa yang dilakukannya hanya diniatkan untuk membantu para siswa maupun warga desa.

Menurutnya, yang terpenting saat ini adalah sudah dibangunnya infrastruktur berupa jembatan penyebrangan. Jembatan tersebut direncanakan rampung pada 2018 nanti.

No Response

Leave a reply "Aipda Ismet Jadi Perwira Polisi Berkat Ketulusan Hati"