53 Siswa Diktuk Bintara Polri Perbatasan Latihan Kerja Ke Polres Tanjungpinang

siswa latja3

Batamraya.com, Tanjungpinang – Kepolisian Resor Tanjungpinang melaksanakan upacara pembukaan latihan kerja 53 siswa Diktuk Bintara Polri perbatasan tahun 2018/2019, Rabu (13/2/2019).

Kapolres Tanjungpinang  AKBP Ucok Lasdin Silalahi, SIK melalui Kabag Sumda Kompol Jaswir menyampaikan bahwa tujuan kegiatan latihan kerja ini untuk dilatih dan diberikan pengalaman praktis kepada siswa secara individu maupun kelompok dalam menghadapi berbagai tantangan tugas yang sesungguhnya di lapangan.

“Para siswa selama proses latihan akan diberikan berbagai pengetahuan, ketrampilan serta penguasaan teknis dan taktis profesi Kepolisian yang memadai,” ujarnya.

siswa latja1

Jaswir menambahkan, latihan kerja ini juga berperan penting sebagai unsur pelaksana utama tugas Polri pada lini terdepan yang akan berhadapan dengan setiap permasalahan kamtibmas dan bersentuhan langsung dengan masyarakat.

“Kepada para siswa saya harap dapat melaksanakan tugas dengan rasa tanggungjawab sebagai pelayan masyarakat yang santun dan bermoral serta menghindari perbuatan yang dapat merusak citra diri sendiri dan organisasi,” pungkasnya.

Tambahnya pada kalimat amanatnya terakhir agar para siswa menghindari pelanggaran-pelanggaran dan jalin kerja kemitraan dengan seluruh komponen masyarakat, sehingga tercipta hubungan kerja yang bersinergis.

Pada pelaksanaan pembukaan latihan kerja siswa tersebut turut hadir Kasubbag Kum Iptu Hazen, Para pembina, pengasuh dan mentor serta 53 Siswa Diktuk Bintara Polri Perbatasan Tahun 2018/2019.

No Response

Leave a reply "53 Siswa Diktuk Bintara Polri Perbatasan Latihan Kerja Ke Polres Tanjungpinang"