31 Peserta Siap Menempuh Seleksi Pendidikan dari Ahli Golongan di SPN Polda Kepri Tanjungbatu

BATAM (Batamraya.com) – Guna membangun postur polri yang profesional, bermoral, modern, unggul dapat dilaksanakan melalui jalur pendidikan dan pelatihan, salah satunya adalah sekolah pendidikan alih golongan. Pagi ini, Rabu (18/10/2017) pukul 08.00 Wib Polda Kepri menggelar acara Penandatanganan Fakta Integritas dan Pengambilan Sumpah Panitia Peserta Seleksi Pendidikan dari Ahli Golongan (PAG) dari Bintara ke Perwira Polri TA, 2017 di gedung Serbaguna Polda Kepri.

Kapolda Kepri Irjen Pol Drs. Sam Budigusdian, MH memimpin acara tersebut didampingi Irwasda Polda Kepri dan dihadiri oleh Pejabat Utama Polda kepri, Panitia PAG serta 31 orang peserta Seleksi PAG.

WhatsApp Image 2017-10-18 at 9.56.34 AM

Dalam sambutannya Kapolda Kepri mengatakan, “Tahun 2017 ini Polri kembali menyelenggarakan seleksi pendidikan alih golongan (PAG) sesuai dengan keputusan kepala kepolisian negara Republik Indonesia nomor : kep / 1080 / x / 2017 tanggal 6 oktober 2017 dengan jumlah peserta yang akan di didik sebanyak 3.000 orang.”

Dalam hal tersebut peserta dari Polda Kepri melaksanakan pendidikan alih golongan ini di SPN Tanjung Batu dengan lama pendidikan 1 bulan.

“Penandatanganan pakta integritas dan pengambilan sumpah ini bukanlah sekedar acara ceremonial belaka, namun merupakan suatu momentum guna mengaktualisasikan harapan Polri khususnya Polda Kepri dalam mewujudkan proses seleksi yang unggul dan kompetitif sehingga akan bermuara pada peningkatan profesional polri khususnya Polda Kepri.” Ujar Kapolda Kepri.

Terakhir Kapolda Kepri menginstruksikan kepada panitia dan seluruh personel jajaran Polda Kepri untuk mendukung terselenggaranya rangkaian kegiatan seleksi ini dengan sebaik-baiknya. Kapolda Kepri juga menekankan kepada personinya untuk tidak memanfaatkan dan mencari kesempatan guna kepentingan pribadi selama proses seleksi ini.

WhatsApp Image 2017-10-18 at 9.55.56 AM

Harapan Kapolda Kepri agar seluruh peserta seleksi mempersiapkan diri baik mental maupun fisik guna memperoleh hasil yang maksimal pada saat mengikuti seleksi.

Kemudian para peserta dan panitia melakukan penandatanganan dan pengambilan sumpah di hadapan Kapolda Kepri.

No Response

Leave a reply "31 Peserta Siap Menempuh Seleksi Pendidikan dari Ahli Golongan di SPN Polda Kepri Tanjungbatu"