22 Tahanan Polres Natuna Antusias Ikuti Pemungutan Suara di Ruang Tahanan Polres Natuna

8E44245A-FCDD-4012-99AE-B02E058C25DB

NATUNA, BATAMRAYA.COM – 22 orang tahanan Polres Natuna Polda Kepulauan Riau antusias mengikuti pemungutan suara Pilkada Serentak 2020 di ruang tahanan Polres Natuna, Rabu (09/12/2020) pukul 12.15 WIB.

Pengamanan dipimpin langsung oleh Kapolres Natuna AKBP Ike Krisnadian, S.I.K., M.Si yang didampingi oleh AKP Rasmen Simamora, S.H., MH selaku Kasubagbinops Bagops Polres Natuna dan beberapa Personel Polres Natuna yang sedang berjaga di ruang tahanan Polres Natuna.

Sebelum pelaksanaan pemungutan suara, pihak KPPS TPS 01 Kelurahan Bandarsyah sudah melakukan pendataan. Terkait jumlah warga Kabupaten Natuna yang telah memiliki hak suara namun masih harus menjalani masa tahanan.

8450A5E6-8B3A-4679-8E91-8504D5516D7B

“Sebelumnya kami sudah mendata dengan pihak Polres Natuna, terkait siapa saja yang sudah mempunyai hak pilih. Setelah sudah diketahui jumlahnya sebanyak 22 orang, maka TPS terdekat dari Mapolres Natuna yang harus melayani,” jelas Derry Irawan selaku KPPS 01 Kelurahan Bandarsyah.

Proses pemungutan suaranya dilakukan mulai pukul 12.30 siang hingga selesai. Sebab, sebelum melayani pemungutan suara di ruang tahanan, petugas KPPS ini harus melayani pemungutan suara di tempat asalnya. Meskipun dari balik jeruji, semua proses pemungutan suara tetap dilakukan sama, sekaligus dengan penerapan protokol kesehatan.

“Tahanan memiliki hak pilih, untuk itu kami bersama pihak KPU Kabupaten Natuna memfasilitasi agar para tahanan ini tidak kehilangan haknya untuk memilih pilihannya dalam menentukan nasib Kabupaten Natuna lima tahun kedepan,” ujar Kapolres Natuna.

“Semuanya sama. Mulai dari protokol kesehatan juga kita siapkan. Termasuk sarung tangan, hand sanitizer dan pengukuran suhu tubuh tetap dilakukan,” imbuh Kapolres.

No Response

Leave a reply "22 Tahanan Polres Natuna Antusias Ikuti Pemungutan Suara di Ruang Tahanan Polres Natuna"