Polda Kepri Gelar Apel Kasatwil, Kapolda Kepri Bahas Kesiapan Pilkada Kota Tanjung Pinang Tahun 2017

oleh

apel kasatwil polda kepri 3

(Batamraya.com) – seluruh para kastawil/kasatker di tingkat Polda Kepri, Polres dan Polsek mengikuti apel kasatwil yang dilaksanakan di Gedung Graha Lancang Kuning Polda Kepri, Selasa (17/10).

Sebagai sarana sosialisasi arah kebijakan Polri tahun 2018 di bidang pembinaan dan operasional, khususnya  pada pelaksanaan pilkada serentak tahun 2018 mendatang.  tujuan diadakan apel kasatwil ini ialah guna mengantisipasi perkembangan situasi kamtibmas dalam rangka pengamanan pilkada serentak tahun 2018 serta menyamakan pola pikir, pola sikap dan pola tindak bersama para pemangku kepentingan di wilayah.

Dalam kata sambutannya Kapolda Kepri menyampaikan dalam kata sambutannya bahwa Polri dituntut harus mampu bekerjasama dan bersinergi dengan seluruh stake holders untuk mengantisipasi dan menangani berbagai permasalahan kamtibmas secara strategis dan masif .

“Dengan tema “Polri yang Promoter siap mengamankan pilkada serentak 2018”   agar para kastawil/kasatker memperhatikan perkembangan lingkungan strategis dan berbagai fenomena yang mungkin akan terjadi,”tutur kapolda kepri.

apel kasatwil polda kepri

Pada apel kasatwil yang dilaksanakan jajaran Polda Kepri, Hadir  Ketua KPU Tanjung Pinang memaparkan kesiapan KPU dalam penyelenggaraan Pilkada Kota Tanjung Pinang tahun 2018 serta Ketua Bawaslu Prov. Kepri yang memaparkan fungsi, peran dan kewenangan Bawaslu dalam Pilkada Kota Tanjung Pinang tahun 2018.

Memasuki sesi tanya jawab turut memaparkan Dirintelkam Polda Kepri tentang prediksi intelijen pilkada Kota Tanjung Pinang dan upaya intelijen deteksi dini, Karo Ops Polda Kepri tentang anev situasi kamtibmas 2017 dan dukungan kesiapan Polres Tanjung Pinang pada pengamanan pilkada, Dirreskrimum Polda Kepri tentang strategi penegakan hukum tindak pidanapemilukada , intoleransi, konflik sosial pada pilkada Kota Tanjung Pinang tahun 2018 serta paparan Kabid Humas tentang strategi dalam mengelola konten intoleransi / hate speech, / hoax dan opini negatif di media sosial.

Turut hadir pada apel kasatwil hari ini, Gubernur Kepri, Wakapolda Kepri, Ketua Bawaslu Prov. Kepri,  Ketua Panwaslu Tanjung Pinang, Ketua KPU Tanjung Pinang, PJU Polda Kepri, Para Kabag, Kasubdit, Kaden dan Kasubbid, Para Kapolres jajaran Polda Kepri, Para Kabagops, Kasat Intel, dan Kasat Binmas Polres jajaran dan Para Kapolsek Jajaran Polresta Barelang.

No More Posts Available.

No more pages to load.