15 Hari Ramadhan, Bintara Remaja Polda Kepri Berhasil Khatam Al-Quran

khatam quran

Batamraya.com, Batam – Pada bulan suci Ramadhan yang penuh berkah ini, para Bintara Remaja Polda Kepulauan Riau berhasil mengkhatamkan sebanyak 30 juz ayat suci Al-Quran dalam kurun waktu 15 hari puasa.

Pencapaian tersebut dibenarkan oleh Irwasda Polda Kepri Kombes Pol. Purwolelono, yang setiap hari bersama-sama dengan Bintara Remaja membaca Al-Quran 2 juz sehari sehingga dalam waktu 15 hari tuntas mengkhatamkan 30 juz.

“Dalam sehari tiga kali ayat suci dilantunkan di Masjid Al-Halim Mapolda Kepri oleh para Bintara Muda. Setelah sholat Subuh, Dzuhur dan setelah selesai sholat Taraweh,” ungkapnya.

Lanjutnya, sebagai bentuk rasa syukur, Bintara berhasil khatam pada Minggu (19/5/2019) rencananya akan memotong kambing bersama 81 Bintara yang telah menuntaskan khatam Al-Quran.

“Adapun kegiatan ini merupakan program Polda Kepri khatam Quran Fest selama bulan suci ramadhan. Sekaligus akan potong kambing sebagai bentuk syukur dan penyemangat bagi bintara yang sudah khatam,” ujarnya.

Lebih lanjut, selama bulan puasa Bintara diwajibkan mengaji kitab pada pagi hari, dan wajib shalat berjamaah setiap shalat 5 waktu. Adapun selama bulan puasa ini, kegiatan polisi untuk fisik di kurangi, namun para Bintara Remaja Polda Kepri ini mengisi dengan hal yang positif.

Ia berharap, pendidikan agama ini bisa menjadi bekal bagi polisi baru untuk menjadi polisi yang baik dan berahlaq.

“Ini penting buat bekal mereka kelak baik dalam bekerja maupun bekal di akhirat. Dengan keimanan mereka bisa menjaga perbuatan tercela,” pungkasnya.

No Response

Leave a reply "15 Hari Ramadhan, Bintara Remaja Polda Kepri Berhasil Khatam Al-Quran"