13 Perwira Menengah Polda Kepri Alami Rotasi Jabatan

kabid humas

Batamraya.com, Batam – Kapolda Kepulauan Riau Irjen Pol. Andap Budhi Revianto kembali mengalami rotasi jabatan, tepatnya terhadap 13 Perwira Menengah (Pamen). Hal ini disebabkan adanya kebutuhan penyegaran dari organisasi dan juga beberapa perwira harus menjalani sekolah Staf dan Pemimpin (Sespim).

Menurut penjelasan Kabid Humas Polda Kepri Kombes Pol. Erlangga, mutasi jabatan merupakan hal yang biasa dilakukan di lingkungan organisasi Polri. Mutasi ini tak lain bertujuan untuk menjaga dinamika operasional dan penyegaran proses manajerial organisasi dalam melaksanakan misi untuk mencapai visi yang telah ditetapkan, Rabu (8/5/2019).

“Mutasi jabatan ini berdasarkan STR/690/5/KEP/2019/, tertanggal 7 Mei 2019,” ujar Kabid Humas Polda Kepri.

Didalamnya, tertulis bahwa Kapolda Kepri memutasi Kasubdit Audit Pam Obvit, AKBP Nur Santiko sebagai Pamen Polda Kepri dalam rangka Sespim. Jabatan yang ditinggalkan akan digantikan oleh Kompol M Chaidir.

Adapun Pamen lainnya yang menjalani Sespim yakni Kasubdit Regident AKBP Agung Surya Prabowo. Jabatan yang ditinggalkan Agung, nantinya akan ditempati oleh AKBP Syafrudin Semidang Sakti, yang sebelumnya menjabat sebagai KabagbinOpsnal Ditlantas Polda Kepri.

Kasubdit I Ditreskrimsus, AKBP Aris Rusdianto juga menjalani Sespim. Jabatan ditinggalkan Aris, diberikan ke AKBP Ponco Indrio yang sebelumnya menjabat sebagai Kasubdit I Ditreskrimum.

Wakapolres Tanjungpinang, Kompol Sujoko juga mendapatkan kesempatan menjalani sekolah pimpinan tahun ini. Di mana jabatan Wakapolres Tanjungpinang akan dijabat oleh Kompol Agung Gima, yang sebelumnya menjabat Wakapolres Karimun. Sementara itu Wakapolres Karimun diisi oleh Kompol John Hery Rakuta Sitepu.

No Response

Leave a reply "13 Perwira Menengah Polda Kepri Alami Rotasi Jabatan"