10 dari 39 TKA China di Bintan Berangsur Dipulangkan

pemulangan tki

BINTAN, BATAMRAYA.COM – Sebanyak 10 dari 39 tenaga kerja asing (TKA) China yang membuat resah masyarakat Bintan, Kepri akhirnya dipulangkan secara bertahap di Bandara Raja Haji Fisabilillah (RHF) Tanjungpinang, Kamis (2/4/2020).

Para TKA dari PT Bintan Alumina Indonesia (BAI) ini dipulangkan dengan mendapat pengawasan oleh Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) Bintan maupun Tim Disnaker Provinsi Kepri.

Namun pemulangan tenaga kerja asing (TKA) dari PT Bintan Alumina Indonesia (BAI) Galang Batang, Bintan yang dilakukan secara bertahap nampaknya belum bisa menenangkan warga Bintan. Keresahan warga lantaran masih adanya 29 TKA asal China yang masih berada di dalam kawasan PT BAI meski diisolasi sambil menunggu pemulangan mereka.

Kepala PTSP Bintan yang juga sebagai Ketua Administrator KEK Galang Batang Hasfarizal Handra menyampaikan, pemulangan 10 TKA dari PT BAI tahap pertama melalui Bandara RHF Tanjungpinang dengan menggunakan Pesawat Lion Air tujuan Jakarta.

“Tahapan pemulangan ini nantinya juga akan kembali dilakukan pada Jumat (3/4/2020) pagi besok namun rencana pemulangan sisa 29 TKA belum rampung. Sambil menunggu apakah mengunakan jalur laut ke Kota Batam atau melalui udara. Diharap masyarakat Bintan jangan resah karena pemulangannya akan tetap dilakukan,” pungkasnya.

No Response

Leave a reply "10 dari 39 TKA China di Bintan Berangsur Dipulangkan"